Heboh Kasus Sengketa Suami Artis Rizuka Amor vs dr Irene, Netizen Kompak Bela Istri Sah dari Pelakor

Senin, 03 Mei 2021 – 12:31 WIB

Rizuka Amor dan Handiyana (Foto: Instagram)

Rizuka Amor dan Handiyana (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Kasus perebutan suami antara artis Rizuka Amor dan dr Irene tengah jadi gunjingan publik. Kedua wanita tersebut sama-sama mengaku istri sah dari seorang pria bernama Handiyana.

Kisruh ini bermula dari postingan Rizuka Amor di Instagram. Ia mengunggah foto bersama pria yang diakuinya sebagai suami, namun pria itu diduga merupakan suami dr Irene.

Dokter Irene pun buka suara ke publik. Ia mengaku syok usia mengetahui sang suami memiliki hubungan khusus dengan artis Rizuka Amor.

Irene pun belakangan mengaku jika dirinya juga kerap mendapat teror dari Rizuka.

"Saya mencoba menghubungi Rizuka Amor ini untuk ketemu saya tapi ini artis selalu mengelak atau ingkar setiap janjian. Bahkan, teror saya dengan mengirim foto, kirim gambar senonoh," kata dr Irene dilansir akun gosip @lambe_turah, Senin, 3 Mei 2021.

Irene pun menjelaskan bahwa dirinya berani buka suara ke publik lantaran sudah merasa harga dirinya dijatuhkan oleh Rizuka.

"Saya tersinggung, makanya saat dia berani mem-blow up ke media kalau suami saya adalah suami dia (Rizuka Amor-red)," katanya.

Irene pun mengatakan tidak akan takut untuk membuka kebenaran bahwa dirinya merupakan istri sah dari Handiyana sosok pria yang diklaim Rizuka Amor di akun media sosialnya.

"Saya terus mengontact yang bersangkutan untuk ketemu saya tapi ini artis selalu mengelak atau ingkar setiap janjian, kayak enggak berani," kata Irene.

Selain itu, dr Irene juga mengkonfirmasi kepada suaminya, Handiyana soal sosok Rizuka Amor. Terlebih, Rizuka Amor kerap menandai akun sosmed @handiyana20 tiap kali Rizuka Amor mem-posting foto bersama suaminya tersebut.

"Saya tanya ke suami bahwa akun dia (Handiyana-red) sedang di-hack dan suami berusaha untuk membuka kembali akunnya," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, pengakuan dari dr Irene bahwa dirinya adalah istri sah yang telah dinikahi oleh Handiyana ini terkuak setelah akun gosip @lambe_turah mem-posting videonya.

Dalam video itu terlihat jelas pula Irene membeberkan seluruh bukti otentik pernikahan dirinya dengan Handiyana.

Sementara itu, Rizuka lewat akun Instagram memberikan klarifikasinya.

"Saya bertemu dengan bapak Handy, saya tanya dia duda dan saya percaya karena saat pendekatan orangnya sangat baik bisa bikin saya lebih baik lagi. Dan saya memutuskan ijab kabul menikah secara siri. Karena alasan tertentu rencana memang akan menikah resmi, setelah menikah berapa bulan kemudian ada yang mengaku sebagai istrinya," kata Rizuka Amor.

Usai kasus perebutan suami ini mencuat, akun Instagram artis Rizuka Amor pun mendadak jadi bulan-bulanan netizen. Banyak netizen yang menyalahkan tindakan Rizuka dan menudingnya sebagai pelakor. Kebanyakan netizen juga memberi dukungan pada dr Irene sebagai istri sah.