Viral Dua Polwan Cantik Pendamping Nani Aprilliani, Pengorder Takjil Beracun di Bantul!

Senin, 03 Mei 2021 – 12:35 WIB

Nani Aprilliani (Foto: Istimewa)

Nani Aprilliani (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Ada yang menarik dari acara konferensi pers penangkapan Nani Aprilliani Nurjaman, yang menjadi pembunuh berdarah dingin dalam sebungkus takjil beracun. Yakni kemunculan dua anggota polisi wanita cantik yang mendampingi wanita berusia 25 tahun itu.

Kedua polwan dengan atribut Divisi Propam Polri itu terlihat berhijab dan cantik. Dari foto yang didapat redaksi REQnews, Senin 3 Mei 2021, polisi cantik itu berpangkat brigadir.

Belum diketahui secara resmi identitas kedua polwan tersebut. Diberitakan sebelumnya, kasus ini terungkap usai polisi menyelidiki takjil beracun yang menewaskan seorang anak driver ojek online (ojol) Naba Faiz Prasetya (10).

Nani ditangkap usai anak buah Direskrimum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satria melakukan penyelidikan berlangsung selama 4 hari dan melibatkan anggota Polsek Sewon, Polres Bantul hingga Polda DIY. Dari penyelidikan itu, polisi menemukan keunikan dari bungkus sate yang dibeli Nani.

"Kunci pengungkapan itu dari bumbu satenya yang terbilang unik dan bungkus sate warna kuning, kan jarang itu lalu kami cari. Penjual satenya ternyata di sekitar (Kemantren) Umbulharjo," katanya saat jumpa pers di Mapolres Bantul, Senin 3 Mei 2021.

Yang mencurigakan, sate yang dibeli Nani memiliki pengemasan yang unik untuk lontongnya. Dari situlah polisi menelusuri siapa pembeli sate tersebut. "Dan lontongnya dibungkus seperti lopis, terus sate yang buka siang hari kan bisa dihitung," ucapnya.

"Tapi yang paling berperan dalam pengungkapan kasus ini dari keterangan saksi-saksi yang dilanjutkan penyelidikan," kata Burkan.

Saat ini, kata Burkan, untuk Nani telah ditahan di Polres Bantul. Hal itu karena polisi masih memintai keterangan untuk penyelidikan lanjutan.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Bantul akhirnya meringkus pengorder offline takjil maut yang menewaskan Naba Faiz Prasetya (10) pada pekan lalu. Pengorder itu adalah perempuan bernama Nani Aprilliani Nurjaman (25), warga Dusun Sukasih, Desa Buniwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Nani ditangkap setelah empat hari polisi melakukan penyelidikan kasus tersebut. Burkan menyebut tidak ada perlawanan saat Nani ditangkap. Nani ditangkap di rumah yang ada di Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

"Ditangkap di Potorono, di rumah dan tersangka tinggal sendiri," ujarnya.

Saat ini, kata Burkan, untuk Nani telah ditahan di Polres Bantul. Hal itu karena polisi masih memintai keterangan untuk penyelidikan lanjutan.

Selain menangkap Nani, polisi juga mengamankan berbagai barang bukti, di antaranya dua unit motor matik, sepasang sandal, uang tunai Rp 30 ribu, kunci motor dan satu buah helm berwarna merah.

"Kemudian ada beberapa plastik kombinasi garis merah berisi 6 tusuk sate dan saus kacang. Kalau uang Rp 30 ribu itu yang dipakai untuk bayar ojolnya," katanya.