IFBC Banner

Hijaber Cantik yang Sebut Polisi Sibuk Banget Tangkap Pemudik Akhirnya Ciut dan Minta Maaf

Minggu, 09 Mei 2021 – 19:31 WIB

(Sumber: Tiktok)

(Sumber: Tiktok)

JAKARTA, REQnews - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan video unggahan pemilik akun Tiktok @ressa_sya. Dalam videonya, hijaber cantik itu melontarkan sederet pernyataan yang menyudutkan polisi.

IFBC Banner


Ressa kesal lantaran polisi melarang dan menangkap para pemudik dengan alasan pandemi Covid-19.

"Ini Indonesia kenapa sih? Sekarang polisi sibuk banget nangkapin orang-orang yang mudik, alasannya corona," kata Ressa, dikutip Minggu, 9 Mei 2021.

"Nih ya pak, mudik gak mudik corona tetap ada. Tapi ini adalah hari spesial, di mana kita tidak pernah tahu apakah tahun depan masih bisa berkumpul atau enggak dengan keluarga. Aneh," lanjutnya.

Ressa pun memprotes karena WNA masih bisa bebas keluar masuk Indonesia. Sementara warga Indonesia justru dilarang mudik.

"Ini rumah kita lho, kita tuan rumah di negeri ini. Tapi kenapa kita enggak bebas?" katanya.

"Untuk ke mana-mana kita enggak bebas, tapi warga negara asing dengan bebasnya mereka keluar masuk di Indonesia," ujarnya.

Menurut Ressa, aparat seharusnya lebih fokus menangkap para koruptor karena mereka lah yang membuat Indonesia semakin miskin.

"Sekarang itu yang lebih fokus itu pak, bukan nangkapin orang-orang yang mudik pak. Koruptor yang bikin rakyat Indonesia tambah miskin, tangkap pak, cari," tandasnya.

Video Ressa itu pun viral dan membuat jagat maya gaduh. Ada netizen yang mendukung, tak sedikit pula yang mengkritiknya.

Mengetahui videonya menuai polemik, Ressa pun menghapusnya. Hijaber cantik itu pun mengaku merasa bersalah dan ketakutan atas video unggahannya.

"Kenapa video itu aku hapus? Karena aku merasa bersalah dan apa yang aku sampaikan mungkin salah," katanya.

"Kadang nanya, takut ya. Secara mental perempuan, aku takut. Mental aku enggak kuat. Aku takut. Aku mau minta maaf juga sepertinya kalian terus-terusan akan hujat aku," tandasnya.