Ngeri! Kantor Polres Depok Tiba-tiba Digeruduk Massa, Ternyata Buntut Kasus Ini

Selasa, 18 Mei 2021 – 08:31 WIB

(Foto: Instagram)

(Foto: Instagram)

DEPOK, REQnews - Sebuah video viral yang memperlihatkan aksi penggerudukan yang dilakukan sekelompok massa ke kantor Polres Metro Depok, mencuri perhatian netizen. Siapa sangka insiden menegangkan itu awalnya dipicu dari sebuah kesalahpahaman.

Dilihat dari video yang diunggah akun Instagram @cetul222 itu, terlihat kerumunan massa sedang berkumpul di depan Mapolres Metro Depok. Mereka seperti sedang menyampaikan aspirasinya.

"TKP Polres Depok. Untuk kronologinya jelasnya mimin belum dapat," tulis akun cetul222, dikutip Selasa, 18 Mei 2021.

Adanya peristiwa itu dibernarkan oleh Kasubag Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi. Ia menyebut insiden itu terjadi pada Senin, 17 Mei 2021.

Pemicunya hanya karena kesalahpahaman terkait adanya pemanggilan terhadap pimpinan kelompok Ambon di Depok.

"Jadi tadi ada pemanggilan sebagai saksi seorang ketua pimpinan kelompok Ambon di Depok dipanggil sebagi saksi. Karena yang bersangkutan masih sakit ya akhirnya pemeriksaan ditunda. Itu yang pendukungnya dikira yang bersangkutan diperiksa," kata Supriyadi.

"Nggak ada masalah hanya salah paham saja. Jadi mereka salah tanggap, dikira ketuanya mau diapain padahal mau diklarifikasi saja soal keributan orang Ambon beberapa waktu lalu. Kebetulan ketuanya masih sakit dan dia datang diminta ditunda pemeriksaannya," lanjutnya.

Setelah pimpinan kelompok itu keluar, massa pun ikut membubarkan diri dari kantor Polres Depok.