Geger Warga Mojokerto Taklukkan Buaya Pakai Sarung, Sakti Banget!

Jumat, 11 Juni 2021 – 07:09 WIB

Warga Mojokerto Enos berhasil menangkap buaya hanya menggunakan sarung

Warga Mojokerto Enos berhasil menangkap buaya hanya menggunakan sarung

JAKARTA, REQnews - Kehebatan dan kesaktian Enos Meidian Harianto kini menjadi buah bibir di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Bagaimana tidak, warga Sungai Sadar Dusun Sukoanyar Kecamatan Ngoro tersebut, berhasil menangkap buaya berukuran besar, hanya dengan menggunakan selembar sarung.

Peristiwa penangkapan ini terjadi pada Rabu 9 Juni 2021 lalu. Enos menaklukkan reptil buas itu pada malam hari sekitar pukul 21.30 WIB.

"Buaya itu saya tangkap dengan sarung untuk menutupi mata dan kepalanya," kata Enos, seperti dikutip dari Jatimnow.com, Kamis 10 Juni 2021.

Penangkapan buaya itu kemudian mengundang rasa penasaran masyarakat setempat. Enos menceritakan, setelah ditangkap, hewan itu segera ia bawa ke balai desa dan disimpan di ruang tertutup.

"Warga awalnya pakai jaring tiga kali tapi buaya itu kabur. Sekarang buayanya di balai desa," ujar Enos.

Sementara menurut Kepala Dusun Sukoanyar Damsih, buaya tangkapan Enos itu akan diamankan sementara di balai desa selama tiga hari.

"Tetap di sini tiga hari, untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Takutnya warga sini ada apa-apa, kita sebagai perangkat kan jaga-jaga karena kata mbah dulu kalau ada buaya menampakkan diri itu pertanda," kata Damsih.

Untuk pengamanan buaya selama tiga hari, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi langsung dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Jika ada apa-apa atau sebaliknya, perangkat desa dan BKSDA sudah sepakat akan dikembalikan ke habitatnya. Kami segera akan melakukan bancaan," ujarnya.