Duh! Kasus Penembakan Pratu NR Bikin Semua Kecele, Ternyata Gara-gara Pistolnya Sendiri

Jumat, 11 Juni 2021 – 22:31 WIB

Misteri penembakan Pratu NR di Lampung terungkap. (Foto: Istimewa)

Misteri penembakan Pratu NR di Lampung terungkap. (Foto: Istimewa)

LAMPUNG, REQnews - Kasus tertembaknya prajurit TNI AU bernama Pratu NR (26 tahun) dan istrinya di Bandar Lampung, menjadi sorotan beberapa waktu belakangan.

Pratu NR dan istri dikabarkan ditembak oleh orang tidak dikenal hingga mengalami luka cukup parah. Namun belakangan baru terungkap jika keduanya ternyata tertembak oleh pistol Pratu NR sendiri.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Danlanud Pangeran Mohammad Bun Yamin, Letkol Yohanes Ridwan. Letkol Ridwan menjelaskan jika korban tertembak akibat kecelakaan dalam penggunaan senpi miliknya.

"Betul (korban tertembak pistol sendiri)," kata Letkol Ridwan, dikutip Jumat, 11 Juni 2021.

Meski begitu, Ridwan enggan berkomentar lebih detail terkait insiden tersebut. Sebab, pihaknya bersama kepolisian masih mendalami kasus Pratu NR.

"Satpomau bersama pihak kepolisian, saat ini terus mendalami kejadian kecelakaan tersebut, prosesnya masih berjalan sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ujarnya.

Namun ia memastikan, jika nantinya dalam kasus ini terbukti ada pelanggaran yang dilakukan anggota TNI, pihaknya akan memproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Apabila terdapat pelanggaran pada kejadian kecelakaan tersebut, pasti akan diproses dan ditindak sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku," tandasnya.