Viral Foto Anies-Ridwan Kamil Santuy Bareng! Teh Botol Sosro Disorot, Disebut Kode Nyindir Seseorang

Sabtu, 12 Juni 2021 – 00:01 WIB

Foto Anies Baswedan duduk santai bareng Ridwan Kamil mendadak viral. (Foto: Istimewa)

Foto Anies Baswedan duduk santai bareng Ridwan Kamil mendadak viral. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Momen kebersamaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mendadak jadi sorotan.

Dalam foto yang beredar, keduanya tampak sedang duduk santai bareng sembari minum teh botol Sosro, tak jauh dari foto SBY.

Momen keduanya meminum teh botol Sosro itu pun ramai dibahas netizen. Banyak yang menduga itu sebagai sebuah sindiran untuk seseorang. Sindir siapa?

Untuk diketahui, Anies yang sedang gencar membangun kerjasama dengan daerah, sengaja mengundang Ridwan Kamil mendampinginya ke Sumedang, pada Jumat, 11 Juni 2021.

Ridwan Kamil diundang dalam penandatanganan kerja sama Pemprov DKI dengan Pemkab Sumedang. Dalam pertemuan itulah keduanya menyempatkan diri untuk mampir sarapan pagi bersama di Restoran Palasari.

Sepiring tahu Sumedang dan teh botol Sosro yang lagi viral di kalangan politikus, menjadi menu santap pagi keduanya.

Usai foto kebersamaan Anies-RK itu beredar, spekulasi pun bermunculan. Belakangan elite PDIP menyebut Puan Maharani bakal jadi teh botol di Pilpres 2024. Artinya siapapun capresnya, cawapresnya mesti Puan Maharani.

Kemudian, yang menarik adalah penampakan foto SBY yang terpampang di ruangan tempat Anies dan RK menyantap sarapan. Foto SBY yang masih menjabat Presiden RI kala itu berpose bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta sejumlah pegawai rumah makan tersebut.

Belakangan, diketahui Anies dan Ridwan Kamil memang terlihat akrab dengan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono. Banyak yang kemudian mengaitkan ini dengan Pilpres 2024.