Heboh Driver Ojol Ditangkap Gegara Dapat Orderan Miras, Begini Penjelasan Polisi

Senin, 14 Juni 2021 – 11:32 WIB

Ilustrasi driver ojol ditangkap polisi karena dapat orderan miras. (Foto: Istimewa)

Ilustrasi driver ojol ditangkap polisi karena dapat orderan miras. (Foto: Istimewa)

SOLO, REQnews - Jagat maya dihebohkan dengan viralnya curhat seorang driver ojek online (ojol) yang mengaku ditangkap polisi karena mendapat orderan minuman keras berjenis anggur merah.

Driver bernama Andry itu bercerita, pada Jumat, 11 Juni 2021 ia mendapatkan orderan Go-Shop dengan nota tertulis "Madu Anggur". Pesanan telah dikemas rapi dalam kardus dan dilakban rapat.

Andry lantas membayar pesanan Rp 375 ribu dan mengantarkannya kepada si pemesan. Sesampainya di Terminal Tirtonadi, si penerima ternyata tidak mau membayar pesanan dengan alasan ada yang kurang.

Andry pun diminta menunggu. Tak lama kemudian, ada seorang driver Gojek yang bertanya soal pesanannya.

"Saya jawab 'Tidak tahu karena saya tidak berani membuka'. Kemudian salah satu kardus dibuka dan ternyata isinya adalah 6 botol Anggur Merah. Tidak lama kemudian, datang Tim Sparta kemudian saya dan driver satunya dibawa ke Mapolresta," curhat Andry, dikutip Senin, 14 Juni 2021.

Menaggapi kasus viral ini, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak pun angkat bicara. Ia membenarkan terjadinya penagkapan tersebut.

Namun, kata Ade, setelah diselidiki ternyata driver itu tidak bersalah karena cuma kurir pengantar.

"Dari hasil pendalaman dan penyelidikan yang dilakukan petugas, didapatkan fakta bahwa driver ojek online tersebut hanya dalam kapasitas sebagai jasa kurir pengantar pesanan pembelinya (kapasitas saksi), sehingga terhadap driver ojek online tersebut langsung dipulangkan malam itu juga," ujarnya.

Sebagai bentuk simpati Polresta Surakarta terhadap driver ojol itu, mereka pun memberikan uang tali asih sebesar Rp 375 ribu sebagai pengganti uang driver ojol saat membeli anggur merah tersebut.