TikTok Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Edan! Segini Kisaran Gaji yang Ditawarkan

Selasa, 15 Juni 2021 – 09:02 WIB

TikTok buka lowongan kerja besar-besaran. (Foto: Istimewa)

TikTok buka lowongan kerja besar-besaran. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Tiktok kian populer di seluruh dunia, penggunanya pun bertambah drastis.

Menindaklanjuti hal ini, perusahaan induk Tiktok, ByteDance berencana memperluas perusahaannya di negara-negara lain.

Terlebih, kini Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah mencabut larangan terhadap aplikasi Tiktok. Karena itu, ByteDance memutuskan bakal membuka 10 ribu lapangan pekerjaan baru untuk mereka yang tertarik bergabung dengan Tiktok.

Gaji yang ditawarkan untuk sejumlah posisi pun tak main-main. Angkanya bakal melebihi pendapatan per kapita warga Amerika Serikat.

Dikutip dari Digital Information World, Selasa, 15 Juni 2021, disebutkan posisi Software Engineer di Tiktok bisa digaji mulai dari 89,900 dolar AS atau setara dengan Rp1,2 miliar per tahun. Sementara itu untuk Product Engineer, Product Designer, hingga Senior Software Engineer gajinya lebih tinggi lagi yaitu mencapai 160,000 dolar AS.

Tentu ini menjadi salah satu peluang yang sangat besar untuk orang yang ingin bekerja di perusahaan besar seperti Tiktok. Karena gaji yang diberikan pun juga tidak main-main sebab setara perusahaan besar lain yang sudah lebih dulu terkenal.

Namun di balik gaji menjanjikan itu, ada pula "pengorbanan besar" yang harus dilakukan para karyawan Tiktok. Pasalnya, menurut kabar, sistem kerja di Tiktok memiliki tekanan yang sangat tinggi seperti jam kerja yang cukup panjang dan hal-hal lainnya.