Guntur Romli Mendadak Unggah Foto Presiden Erdogan Pelihara Anjing, Ehm...! Sindir UAS?

Jumat, 18 Juni 2021 – 14:02 WIB

Postingan Guntur Romli diduga menyindir UAS (Foto: Istimewa)

Postingan Guntur Romli diduga menyindir UAS (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Postingan politisi PSI, Mohamad Guntur Romli mendadak curi perhatian netizen dan diduga merupakan sindiran yang ditujukan bagi Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dalam unggahannya, Guntur Romli membagikan beberapa foto Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang memelihara anjing. Salah satu foto memperlihatkan Erdogan mengelus anjing.

Selain foto, Guntur Romli juga membagikan video istri Erdogan, Emine Erdogan sedang bercengkrama dengan anjingnya.

"Ibu Negara Turki Emine Erdo?an istri Presiden Turki Erdo?an yang berjilbab bersama Leblebi seekor anjing yang mereka adopsi dari shelter," tulis Guntur Romli, dikutip dari akun Twitter pribadinya, Emine Erdogan, @GunRomli, Jumat, 18 Juni 2021.

"Sebelumnya Leblebi adalah anjing terlantar yang ditabrak mobil, mengalami patah pinggul dan operasi 4 kali," lanjut Guntur Romli.

Guntur Romli juga me-retweet cuitan Erdogan yang sedang mengelus anjing peliharaannya. Dalam cuitannya, Erdogan menyebut hewan adalah teman yang harus dilindungi.

"Teman-teman hewan kita dipercayakan kepada kita oleh Tuhan kita. Mari kita lindungi mereka, mari kita lindungi mereka. Bersama anjing kami Iko," tulis Erdogan dalam akun Twitternya, @RTErdogan.

Menurut Guntur Romli, Erdogan melihara anjing yang diberi nama Ciko. Erdogan, kata dia, menggunakan anjingnya sebagai kampanye Pilpres 2018.

Ia me-retweet cuitan istri Erdogan, Emine Erdogan yang membagikan beberapa foto dirinya bersama anjing.

"Presiden Turki Erdogan dan istrinya Emine Erdogan bersama anjing adopsi mereka," kata Guntur Romli.

Unggahan Guntur Romli tersebut diduga mengkritik ceramah UAS beberapa waktu lalu yang menyebut bahwa orang Islam memelihara anjing bakal dikurangi pahalanya sebesar Bukit Uhud setiap hari.

"Pelihara anjing katanya bisa kurangi pahala sebesar Gunung Uhud tiap hari, kalau nilep donasi kapal selam berapa kurangnya?," sindir Guntur Romli.

"'Hukum Somad' adalah hukum yang cuma berlaku buat orang lain, tidak untuk dirinya sendiri," lanjutnya.

Tak hanya itu, Guntur Romli juga menyindir pernyataan yang menyebut merayakan ulang tahun sama dengan murtad.

"Merayakan ulang tahun itu murtad, murtad. Selamat Murtad. Selamat Murtad. Kecuali saya sendiri yang merayakan, hukumnya bukan murtad tapi Somad," tandasnya.