Siti dan Pacarnya Nekat Melakukan Hal Ini di Parkiran RS Putri Surabaya, Kini Berakhir di Sel

Minggu, 20 Juni 2021 – 14:33 WIB

Rumah Sakit Ibu dan Anak Putri, Jl. Arif Rahman Hakim No 122, Surabaya (Foto: rsputri.com)

Rumah Sakit Ibu dan Anak Putri, Jl. Arif Rahman Hakim No 122, Surabaya (Foto: rsputri.com)

JAKARTA, REQnews - Sepasang sejoli tertangkap basah oleh Unit Reskrim Polsek Sukolilo karena mencuri motor di sebuah parkiran Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Putri Surabaya, Jalan Arief Rahman Hakim pada Rabu 9 Juni 2021 pukul 22.00 WIB.

Modus yang dilakukan kedua pelaku ternyata dengan berpura-pura mengambil uang di mesin ATM. Kata Kapolsek Sukolilo Kompol Subiyantana, hal itu bertujuan mengamati lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin mengatakan dari hasil penyidikan sejoli itu sudah beraksi di empat TKP.

"Di wilayah Polsek Sukolilo tiga dan satu di wilayah Polsek Rungkut. Ada bukti rekaman CCTV waktu akan beraksi di setiap TKP," kata dia.

Kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP terkait Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara

Adapun dalam kasus ini, Siti berperan mengawasi keadaan sekitar, sedangkan Diki sebagai eksekutor sebelum membawa kabur motor Honda Beat L 4123 FO milik Achmad Erwin (36) warga Asem Payung, Sukolilo.

"Setelah kedua pelaku keluar dari ATM, Diki mencongkel kunci motor dengan kunci T, sedangkan Siti menunggu dari kejauhan," ucap Subiyantana, Sabtu 19 Juni.

Namun, aksi pencurian itu dicurigai oleh salah satu karyawan rumah sakit yang melihat gelagat Diki saat membawa motor hasil curiannya.

"Karyawan yang yakin kalau dia mencuri akhirnya melemparkan kursi besi mengenai pelaku," kata dia.

Diki pun tersungkur dan diteriaki maling. Pria yang sehari-harinya berdagang itu panik dan kabur meninggalkan kekasihnya yang masih berada di parkiran.

 Sekuriti yang mendengar teriakan karyawan itu kemudian bergegas mengejar pelaku yang kabur ke arah Jalan Raya Arief Rahman Hakim.

"Pengendara motor lain yang mendengar keributan juga ikut mengejar. Akhirnya Diki berhasil diamankan," kata dia.

Beruntung Diki masih selamat karena segera dibawa ke pos sekuriti menghindari amukan massa. Siti juga sudah diamankan. Kemudian mereka berdua dibawa ke kantor polisi setempat.