Auto Ngakak! Kena Razia Polisi, Pria Ini Ngaku Punya Kekuatan Tenaga Surya: Saya Guru Besar Se-ASEAN

Rabu, 21 Juli 2021 – 12:02 WIB

Pria viral yang mengaku punya kekuatan super di hadapan polisi. (Foto: Instagram)

Pria viral yang mengaku punya kekuatan super di hadapan polisi. (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Netizen dibuat ngakak dengan aksi nyeleneh seorang pria yang viral di jagat maya. Dalam video yang beredar, pria itu memberikan reaksi kocak ketika terjaring razia polisi saat berkendara.

Pria yang belakangan diketahui bernama Dwi Purwanto itu mengaku kepada polisi bahwa dirinya memiliki kekuatan tenaga surya.

Warga Ngadirojo, Wonogiri itu juga mengaku diirnya merupakan guru besar se-ASEAN saat diamankan personel Satlantas Polres Sukoharjo karena mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm dan membawa kelengkapan dokumen lainnya.

"Saya guru besar se-ASEAN, Bung Karno lahir kembali, Bung Karno, Bung Hatta," kata Dwi kepada polisi, dikutip Rabu, 21 Juli 2021.

Tak hanya itu, Dwi juga berkali-kali mengangkat kedua tangannya ke atas mengaku hendak mengeluarkan kekuatan tenaga suryanya, namun sudah menghilang.

"Hilang, tenaga suryanya ini hilang," kata Dwi.

Polisi yang heran dengan ulah ngelantur Dwi akhirnya membawa pria tersebut ke Polsek Selogiri dan berkoordinasi dengan Polsek Ngadirojo untuk mengabarkan keluarga pria tersebut.