Selebgram Aceh Herlin Kenza Jadi Tersangka, Netizen: The Real Muka Tembok!

Sabtu, 24 Juli 2021 – 14:30 WIB

Selebgram Aceh Herlin Kenza

Selebgram Aceh Herlin Kenza

JAKARTA, REQnews - Selebgram Aceh Herlin Kenza sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Aceh atas kasus kerumunan di tengah PPKM mikro.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, selain Herlin, pemilik tempat usaha Wulan Kokula juga ikut ditetapkan sebagai tersangka karena kegiatannya telah mengakibatkan kerumunan yang rentan penyebaran Covid-19.

"Penetapan itu dilakukan setelah penyidik memeriksa kedua terduga pelaku dan delapan orang saksi, termasuk satu saksi ahli terkait kerumunan yang terjadi di Pasar Inpres, Lhokseumawe," kata Kombes Winardy, Jumat 23 Juli 2021.

Winardy menegaskan, bahwa kerumunan masyarakat di toko grosir Wulan Kokula melanggar Kekarantinaan Kesehatan dengan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes), sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 93 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Jo pasal 55 KUHP.

"Sudah ditetapkan tersangkanya. Itu berdasarkan pemeriksaan baik terduga pelaku maupun saksi-saksi, termasuk satu ahli hukum pidana," ujarnya.

Toko grosir Wulan Kokula juga sudah disegel dan dipasang police line per 23 Juli, hingga batas waktu yang belum ditetapkan.

 

Namun, meski menjadi tersangka, Herlin tampak cuek. Ia tak terlihat melakukan klarifikasi atau tanggapan atas statusnya yang kini tersandung masalah hukum.

Parahnya, ia mengatakan bahwa saat ini kebahagiaannya adalah yang utama, dan tak peduli dengan orang lain.

Hal ini memancing emosi netizen. Bahkan, dalam unggahan terbarunya di Instagram, ada yang mengatakan bahwa Herlin bermuka tembok.

"Selain itu saya tidak peduli" WOI HELM BOGO.!! Lo bikin kerumunan rame banget dahh kalau gitu kapan kelar nya wabah ini dan lo gak peduli?? Gua kangen anjirr sama pacar gua jadi gak bisa ketemu karna covid ini. Egois banget jadi orang mbak. THE REAL MUKA TEMBOK :)," tulis akun @yudaoscaa di kolom komentar.

"Bahagia diatas penderitaan byk orang hati hati tanteh dihisyap allah tau rasa deh," tulis akun @devosssue.