Kejutkan Netizen Satu Indonesia! Jerinx Tiba-tiba Umumkan Bersedia Divaksin Covid-19, Ini Alasannya

Minggu, 15 Agustus 2021 – 12:32 WIB

Jerinx bersedia divaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

Jerinx bersedia divaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Musisi Jerinx tak henti-hentinya menjadi sorotan publik. Kali ini ia mengejutkan netizen satu Indonesia usai mengumumkan dirinya bersedia melakukan vaksinasi Covid-19 pada Senin, 16 Agustus 2021.

Pengumuman ini tak pelak membuat banyak netizen heran. Pasalnya, selama ini Jerinx dikenal cukup lantang menyuarakan ketidakpercayaannya pada Covid-19. Sebelumnya, ia bahkan rela menempuh jalur darat Bali-Jakarta untuk datang ke Polda Metro Jaya lantaran tak bisa vaksin akibat riwayat penyakit jantung yang dimilikinya.

Jerinx menjelaskan bahwa keputusannya untuk bersedia divaksin ini diambil usai dirinya mempelajari dan berdiskusi dengan virolog dr Indro.

"Saya putuskan besok akan mengambil vaksin Sinovac. Beliau berhasil meyakinkan saya jika Sinovac aman untuk pemilik riwayat medis seperti saya," kata Jerinx, dikutip Minggu, 15 Agustus 2021.

"Jangan khawatir, konsultasikan dengan dokter. Cari vaksin yang sesuai dengan kondisi riwayat medis anda. Jika memang tidak/belum boleh divaksin, dokter pasti tidak akan menyarankannya. Yuk bersama kita dukung Indonesia agar lekas kembali bangkit!," lanjutnya.

Jerinx juga menegaskan bahwa selama ini dirinya percaya dengan Covid-19.

"Saya percaya Covid-19 itu ada, ibu mertua saya kena, rekan kerja saya kena, teman-teman juga banyak yang kena. Syukurnya masih bisa diselamatkan," katanya.

Untuk itu, Jerinx menjelaskan kepada pihak-pihak yang tersinggung dengan pernyataan endorse Covid-19, yang sempat diutarakannya untuk bisa dipahami dari sudut pandang berbeda soal pandemi ini.

Sebagaimana yang tercantum dalam akun Instagram-nya @JRXSID yang lenyap hingga saat ini.

"(Informasi di akun Instagram @JRXSID) hanya informasi penyeimbang sebab pandemi ini masih banyak sekali laporan persoalan dan sudut perspektir yang berbeda-beda," ujarnya.

Lebih lanjut, suami model Nora Alexandra itu mengungkapkan sejak Juli 2021 sebenarnya dirinya sudah melepaskan diri dari polemik Covid-19.

"Pun per 4 Juli 2021 lalu saya sudah resmi menarik diri dari polemik Covid-18. Jangankan saya yang hanya musisi, para akademi di Indonesia dan negara besar lainnya juga tidak sedikit yang memiliki pandangan berbeda dengan narasi populer," jelas Jerinx.

Tak sampai di situ saja, Jerinx juga mengungkapkan rasa duka untuk semua pihak yang kehilangan anggota keluarga karena Covid-19.

"Saya tidak pernah mengecilkan nilai nyawa siapapun, saya turut berduka atas semua korban Covid-19," tandasnya.