Apes, Maling Kucing Persia Kena Jebak Korbannya Pas COD di Depok

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 10:15 WIB

Ilustrasi Kucing

Ilustrasi Kucing

Depok, REQnews - Kucing jenis Persia digasak Sultan Juniardi, 20 tahun, dan Muhammad Ardiansyah, 18 tahun, di Jalan Hidup Baru RT6/7, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, terbongkar. Kedua remaja tersebut terjebak perangkap dari korbannya, yaitu Fairuz Ramdlan yang melihat kucingnya dijual secara online.

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan mengatakan, kedua pelaku sebelumnya melintas di Jalan Hidup Baru RT6/7, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok. Sesampainya di rumah korban, pelaku yang menggunakan sepeda motor matic berhenti saat melihat kucing korban berada di luar rumah.

“Korban awalnya tidak menaruh curiga terhadap kedua pelaku saat berhenti di depan rumahnya,” kata Tata, Jumat, 20 Agustus 2021.

Saat kedua pelaku sedang berusaha menangkap kucingnya seharga Rp15 juta, kata Tata, korban hanya mengira pelaku merupakan orang yang sedang melintas, lantaran rumah korban berada di pinggir jalan. Saat korban melihat rekaman CCTV, terlihat kedua pelaku itu menangkap kucing miliknya.

“Korban mengetahuinya saat melihat CCTV, padahal korban saat itu sedang duduk di teras rumah saat pelaku mencuri kucingnya,” ucap Tata.

Aksi pelaku terekam CCTV dan kucing yang dicuri memiliki harga yang mahal, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cinere. Berdasarkan laporan dan bukti rekaman CCTV, Polsek Cinere melakukan pengembangan laporan korban.

“Saat korban bermain media sosial, melihat kucingnya yang dicuri dijual melalui online oleh kedua pelaku,” kata dia.

Merasa yakin kucingnya dijual secara online, korban berusaha menjebak pelaku dengan alasan ingin membeli kucing pelaku. Korban meminta pelaku untuk bertransaksi secara COD sesuai lokasi dan tempat yang telah ditentukan.

“Korban alasannya ingin membeli kucing sebagai hadiah ulang tahun,” ucapnya.

Tata mengatakan, setelah terjadi kesepakatan akhirnya korban dan kedua pelaku melakukan pertemuan dan korban langsung menangkap, serta menyerahkan ke Polsek Cinere. Atas perbuatan tersebut, kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Pelaku masih kami lakukan pemeriksaan lebih dalam dan terancam hukuman lima tahun penjara,” ujar Tata.