Ayah Taqy Malik Doyan Anal? Kenali Dampak Buruknya bagi Kesehatan

Rabu, 15 September 2021 – 01:30 WIB

Taqy Malik dan ayahnya

Taqy Malik dan ayahnya

JAKARTA, REQnews - Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik diduga telah melakukan penyimpangan seksual, dengan memaksa seorang wanita bernama Marlina Octarina untuk berhubungan badan lewat anus atau gaya anal.

Marlina, mengklaim dirinya merupakan istri siri yang dinikahi Mansyardin pada momen Idul Adha 2021 lalu.

Menurut pengakuan Marlina, ia dipaksa untuk melakukan seks anal, ketika sedang menstruasi atau haid. Namun, pihak Mansyardin sudah membantah tuduhan tersebut.

 

Benar atau tidaknya masalah ini, seks anal dipastikan tidak baik bagi kesehatan. Penyimpangan seksual jenis yang satu ini sudah dilarang oleh banyak dokter, bahkan agama mengutuk para pelakunya.

Lalu, apa saja dampak dari seks anal ini bagi kesehatan? Berikut di antaranya:

1. Penyakit Seksual Menular

Banyak kasus penyakit seksual menular, seperti HIV/AIDS disebabkan oleh kebiasaan melakukan seks anal. Hal ini disebabkan karena anus adalah sarangnya bakteri dan kotoran, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius.

2. Memperburuk Wasir

Bila seorang wanita memiliki riwayat wasir, maka seks anal dapat memperburuk kondisi tersebut hingga terjadi pendarahan dan nyeri yang menyiksa. Namun, seks anal tidak dapat mengakibatkan wasir, bila seseorang belum memilikinya.

 

3. Pendarahan

Seorang wanita akan mengalami sakit yang begitu hebat ketika melakukan seks anal. Dampak terburuknya adalah pendarahan yang keluar dari dubur, karena penetrasi penis.