Youtuber Savas Fresh Diciduk Polisi, Diduga Bikin Kasus dengan Atta Halilintar

Sabtu, 18 September 2021 – 10:01 WIB

Youtuber SF diciduk polisi. (Foto: Istimewa)

Youtuber SF diciduk polisi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Pria berinisial SF pemilik kanal Youtube Savas Fresh diciduk polisi. Penangkapan tersebut diduga terkait kasus fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Youtuber Atta Halilintar di akun media sosial pribadinya.

Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, pelaku ditangkap pada Minggu, 11 September 2021 di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Ya yang dilaporkan itu pencemaran nama baik, fitnah dan sebagainya terutama dilakukan di ranah ITE yang disampaikan melalui media sosial yaitu IG, YouTube maupun Tiktok," kata Azis, dikutip Sabtu, 18 September 2021.

Lebih lanjut Azis menjelaskan, penangkapan dilakukan usai polisi mendapat laporan dari Atta Halilintar tentang pencemaran nama baik atas seluruh anggota keluarganya beberapa bulan lalu.

Atas laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga akhirnya menangkap pelaku.

"Setelah kita mengidentifikasi pelaku kita melakukan upaya paksa terhadap atau melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut," ujar Azis.

Saat ini, SF sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. "Saat ini sedang dalam proses penyidikan dan untuk tersangka sudah kita lalukan penahanan," lanjutnya.

Atas perbuatannya, SF dijerat dengan pasal 45 dan 51 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dengan ancaman pidana enam tahun penjara.