IFBC Banner

Mukjizat! Bayi Cantik yang Ditemukan di Pembuangan Sampah Itu Masih Hidup, Warga Berebut Mau Adopsi

Rabu, 22 September 2021 – 17:01 WIB

Bayi perempuan ditemukan di galian pembuangan sampah Legok, Tangerang. (Foto: Istimewa)

Bayi perempuan ditemukan di galian pembuangan sampah Legok, Tangerang. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, REQnews - Warga Tangerang digegerkan dengan temuan sesosok bayi perempuan di area galian pembuangan sampah Kampung Kebon Kosong, Serdang Wetan, Kecamatan Legok pada Selasa pagi, 21 September 2021 sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam video yang viral di jagat maya, terlihat bayi malang itu pertama kali ditemukan warga dalam posisi tengkurap di atas tumpukan sampah tanpa alas apapun.

Tali pusar tampak masih menempel di tubuh si bayi. Warga pun langsung mengangkat bayi tersebut dan menutupinya dengan kain.

Menurut informasi yang beredar, bayi itu awalnya ditemukan oleh seorang warga. Warga tersebut mendengar suara tangisan bayi saat hendak membuang sampah.

Namun karena takut, ia kemudian memanggil dua temannya untuk datang ke lokasi memastikan suara bayi tersebut.

Dan benar, saat dicek, tampak sesosok bayi yang dibuang di tumpukan sampah. Saat ditemukan, kondisi bayi tersebut sangat menyedihkan.

Bagian telinganya sempat dikerumuni semut karena bau amis. Si bayi lantas dibawa oleh warga ke bidan setempat untuk dibersihkan dan dirawat sementara.

Tak lama usai penemuan, polisi datang ke lokasi. Polisi bersama pengurus desa setempat kemudian bersepakat menyerahkan perawatan bayi tersebut ke puskesmas untuk sementara.

Sementara itu, di sisi lain, banyak warga yang sudah "antre" ingin mengadopsi bayi perempuan tersebut. Namun polisi masih akan mengusut kasus pembuangan bayi ini terlebih dahulu.