Makin Terang! Pelaku Pembunuhan Subang Diperkirakan 8 Orang

Kamis, 30 September 2021 – 10:01 WIB

Anjas Maheswara lakukan analisa kasus pembunuhan Subang. (Foto: Youtube)

Anjas Maheswara lakukan analisa kasus pembunuhan Subang. (Foto: Youtube)

SUBANG, REQnews - Hingga kini, misteri pelaku pembunuhan ibu-anak di Subang tak kunjung terungkap. Di tengah proses penyidikan polisi yang masih berjalan, sempat beredar bukti CCTV yang memperlihatkan sejumlah orang yang diduga pelaku pembunuhan Subang.

Dalam CCTV tampak mereka menggunakan mobil Avanza putih dan motor NMax biru. Dengan bukti CCTV yang beredar ini, Anjas Maheswara melalui kanal Youtubenya Anjas di Thailand mencoba melakukan analisis soal pelaku pembunuhan Subang.

Anjas mencoba menganalisa bukti CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Bandung pada 17 Agustus 2021 atau sehari sebelum pembunuhan Subang menggegerkan publik pada 18 Agustus 2021.

Menurut Anjas, dengan kualitas gambar yang jernih, dirinya yakin aparat kepolisian sudah mengantongi nomor polisi mobil Avanza putih yang ditarget.

Dalam CCTV terlihat, Avanza putih dan sepeda motor NMax warna biru terlihat beriringan sejak di ruas jalan di Kota Bandung hingga di ruas jalan di sekitar Subang. Jadi wajar jika kemudian polisi menduga kedua kendaraan itu terlibat dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang.

Meski di foto CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Bandung yang diambil pada 17 Agustus 2021, tercantum waktu pengambilan 2:44.01.

"Mungkin ada satu angka lain di depan, yang bisa saja sengaja ditutupi polisi. Ada dua kemungkinan satu angka di depan yakni 22:44.01 atau 12:44.01," ungkap Anjas, dikutip Kamis, 20 September 2021.

Namun, Anjas menduga waktu tersebut adalah jam 22:44.01, karena dalam foto CCTV tersebut terlihat suasana jalan masih terlihat ramai kendaraan.

Anjas juga menganalisa jumlah penumpang di dalam mobil Avanza putih, yakni sekitar 6 penumpang. Alasannya, jika mereka beriringan dengan motor NMax biru, berarti penumpang di mobil sudah penuh sehingga ditambah dengan sepeda motor NMax.

Jadi dengan alasan itu, Anjas memperkirakan jumlah penumpang di dalam mobil Avanza putih berjumlah 6 orang. Ditambah dengan 2 orang yang berboncengan di NMax biru jadi jumlah semuanya 8 orang.

Anjas juga menganalisa soso seorang perempuan yang turun dari motor saat membuang bungkusan hitam ke tempat sampah di halaman sebuah pencucian mobil di kawasan Subang. Menurut Anjas wanita tersebut berperawakan kurus.

"Kalau diliat dari gambar yang tidak begitu jelas, wanita itu mengenakan jilbab, bertubuh kurus dengan berat sekitar 45 sampai 50 kilogram, dan tinggi tubuh sekitar 150-an centimeter," ujar Anjas.

Lebih lanjut Anjas menganalisa mengapa pelaku pembunuhan melibatkan lebih dari satu orang meskipun polisi menduga pelakunya orang dekat. Dugaan pelakunya orang dekat karena tidak ada kerusakan di pintu rumah korban, dan tidak ada tanda-tanda perlawanan.

"Jadi kemungkinan karena kedua korban sudah mengenal pelaku," tandasnya.

Karena pelaku sadar bahwa korban akan mengenali dirinya, kata Anjas, maka kemudian dibawalah orang lain yang tidak dikenal korban, yang dibawa dengan mobil Avanza putih dan NMax warna biru.

Sementara itu, Anjas menjelaskan, ciri fisik lelaki yang membonceng perempuan berjilbab di motor NMax adalah lelaki bertopi dengan mengenakan kaos dan celana jins. Lelaki tersebut diperkirakan tingginya sekitar 170 cm dan berat sekitar 60 kg.