IFBC Banner

Heboh Pengakuan Ulama Kondang, Tak Temukan Kedamaian dalam Islam hingga Pilih Murtad

Minggu, 03 Oktober 2021 – 19:01 WIB

Heboh pengakuan ulama kondang putuskan jadi murtad. (Foto: Ilustrasi)

Heboh pengakuan ulama kondang putuskan jadi murtad. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, REQnews - Kisah perjalanan Dr Mustafa dari ulama kondang menjadi murtad, tengah jadi sorotan netizen. Dia memutuskan untuk berpindah keyakinan dari Islam usai mengalami peristiwa pahit.

Dilansir dari journeytoorthodoxy.com, Minggu, 3 Oktober 2021, Dr Mustafa yang kini dikenal dengan nama Mark Gabriel, dulunya adalah seorang guru besar di Universitas Al Azhar, Mesir.

Ia lahir dan tumbuh di lingkungan serta budaya muslim yang ramah. Namun di tahun 1994 ia akhirnya memutuskan berpindah agama.

Perjalanan spiritualnya ini dimulai ketika pria kelahiran Kairo, 30 Desember 1957 ini mulai aktif mengunjungi beberapa negara barat dan timur. Perlahan ia mulai menjauh dari Islam.

Di negara-negara yang dikunjunginya, Mark mendapatkan fakta beberapa pemimpin Islam yang justru mengajarkan kekerasan pada pengikutnya.

Mark pun kembali ke Al-Azhar dan pihak universitas itu mendengar kesalahpahamannya soal Islam. Alhasil, Mark pun dikeluarkan dari universitas lalu ditangkap dan dibiarkan kelaparan selama tiga hari.

Setelah mendapat perlakuan itu, Mark pun dilepas tanpa pengadilan apapun. Hal itu rupanya membuat Mark semakin kehilangan keyakinan karena tidak menemukan kedamaian dari Islam dan memutuskan untuk murtad.