IFBC Banner

Heboh! Eks Pentolan Preman Hercules Resmi Jadi Adik Angkat Habib Luthfi, Satu Indonesia Auto Terharu

Senin, 04 Oktober 2021 – 13:15 WIB

Habib Luthfi resmi mengangkat Hercules jadi adik angkatnya. (Foto: Istimewa)

Habib Luthfi resmi mengangkat Hercules jadi adik angkatnya. (Foto: Istimewa)

JATENG, REQNews - Kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan datang dari eks pentolan preman yang kini merupakan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Hercules Rosario Marshal.

Hercules resmi dijadikan adik angkat oleh ulama yang disegani oleh masyarakat Indonesia, Habib Luthfi.

Berawal dari kunjungan Hercules ke Pekalongan, Jawa Tengah untuk sowan ke kediaman Habib Luthfi. Kedatangannya disambut hangat oleh sang Habib.

Bahkan sosok yang dahulu merupakan penjahat paling ditakuti itu diangkat menjadi adik. Momen ini dibagikan oleh akun Instagram @ulama.nusantara pada Sabtu, 2 Oktober 2021 lalu hingga akhirnya viral.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat Hercules yang mengenakan kemeja putih dan kopiah sedang mencium tangan Habib Luthfi.

"Ini merupakan kebanggaan buat organisasi GRIB Jaya, Ketua Umum Hercules Rosario Marshal secara resmi diangkat sebagai adik angkat Habib Luthfi," tulis si pengunggah, dikutip Senin, 4 Oktober 2021.

Dijelaskan pula bahwa Habib Luthfi mengangkat Hercules sebagai adik lantaran kagum dengan tokoh GRIB Jaya tersebut. Menurut Habib Luthfi, Hercules adalah orang baik, tidak seperti yang dibayangkan.

Bahkan dalam momen tersebut, Habib Luthfi sampai meminta kesediaan Hercules untuk mendampinginya ke Indramayu.

"Saya akan tunggu Hercules jam berapa saja, untuk dampingi saya ke Indramayu. Pokoknya saya harus didampingi Hercules adik angkat saya," ucap Habib Luthfi.

"Kalau adik angkat datang jam 10 saya berangkat jam 10, kalau datang adik angkat saya jam 11 saya datang jam 11," tambahnya.

Pertemuan ini semakin istimewa lantaran Hercules diterima langsung di kamar pribadi Habib Luthfi. Dia juga didahulukan untuk menemui Habib Luthfi ketimbang tamu yang lain.

Sementara itu, Sekretaris Awal Idarah Aliyah Jamiyyah Tariqhah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (Jatman), KH Ali M Abdillah membenarkan Hercules dijadikan adik angkat Habib Luthfi. KH Ali turut hadir di kediaman Habib Lutfi saat Hercules datang bersilaturrahmi.

Diungkapkannya, momen tersebut disaksikan oleh sejumlah tokoh dan muhibbin (pencinta) Habib Lutfi. KH Ali mengatakan, Habib Lutfhi selalu bisa membesarkan hati orang-orang yang dianggap perlu mendapat perhatian dan sentuhan.

Karena itu, tak heran jika Habib Lutfhi menjadikan Hercules sebagai adik angkat.