Soroti Tindak-tanduk Yosef Subang, Pakar: Darah di Jaketnya dari Kepala Amel

Kamis, 07 Oktober 2021 – 14:45 WIB

Pakar soroti tindak-tanduk Yosef terkait kasus pembunuhan Subang. (Foto: Istimewa)

Pakar soroti tindak-tanduk Yosef terkait kasus pembunuhan Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, REQnews - Pakar hukum, Ricky Vinando turut menyoroti perkembangan kasus pembunuhan Subang. Dia menyinggung soal bercak darah yang ditemukan di jaket Yosef Hidayah.

Menurut analisa Ricky, darah itu berasal dari kepala korban Amalia Mustika Ratu alias Amel. Karena itu, Ricky pun meminta polisi untuk mendalami bekas darah yang terdapat di jaket Yosef.

Lebih lanjut Ricky mengatakan, noda darah tersebut merupakan bukti kuat bahwa Yosef berada di TKP saat kasus pembunuhan itu berlangsung.

Tanpa bermaksud menuduh, kata Ricky, dirinya menduga ada dua cara mengapa darah Tuti dan Amel bisa sampai menempel di lapisan terluar jaket Yosef.

Salah satunya, Ricky menduga adanya perlawanan dari Amel saat hendak dibunuh. Sehingga bercak darahnya tertinggal di mana-mana.

"Amel melawan, makanya jaket Yosef sampai terkena darah pada bagian belakang. Hanya ada dua cara bagaimana cara darah korban bisa menempel di jaket Yosef. Pertama, diduga Yosef sempat terjengkang lalu terlentang di lantai yang banyak darah istrinya, maka jaket belakang banyak bercak darah," kata Ricky, dikutip Kamis, 7 Oktober 2021.

Dugaan kedua, menurut analisa Ricky, darah tersebut berasal dari kepala Amel yang sempat menempel di tubuh bagian belakang Yosef saat korban memberi perlawanan sebelum tewas.

"Dan atau kepala Amel sempat menempel di jaket bagian belakang milik Yosef. Kalau tidak dengan dua cara itu, kok bisa darah istri anaknya menempel dan membekas di jaket bagian belakang Yosef? Tak mungkin kan Yosef tiduran di atas genangan darah? Jadi ini petunjuk Yosef diduga terlibat," ujarnya.

Ricky pun menduga Yosef terlibat dalam kasus pembunuhan Subang. Meski sampai saat ini polisi masih terus mencari petunjuk dan bukti untuk mengungkap si pelaku.

Tak sampai di situ saja, Ricky Vinando juga menyoroti pernyataan pengacara Yosef, Rohman Hidayat yang dinilainya janggal.

Rohman menyebut kliennya membuka jaket dan menaruhnya di kursi depan rumah korban hingga terkena darah.

"Karena bagaimana tiba-tiba jaket Yosef jadi berdarah semua bagian belakang? Dugaan saya Yosef sempat terjengkang dan terlentang akibat adanya perlawanan dari Amel yang sempat melawan. Tapi apapun itu sudah keluar hasil Labfor yaitu argumentasi saya yang terbukti, darah di jaket Yosef adalah darah Amelia dan ibunya, cocok dengan hasil Labfor dan tes DNA," tandasnya.