Heboh Meme Postingan Abu Janda: Jokowi Dipuji Profesor Singapura, Anies Dipuji Kadrun

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 18:01 WIB

Meme postingan Abu Janda jadi sorotan. (Foto: Istimewa)

Meme postingan Abu Janda jadi sorotan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda kembali jadi sorotan netizen. Kali ini gara-gara postingan meme bernada nyinyir yang ia bagikan di akun Instagram.

Dalam postingannya, Abu Janda memberikan pernyataan menohok soal GUbernur DKI Jakarta ANies Baswedan.

Dalam unggahan tersebut, awalnya dia dengan bangga memuji Presiden Jokowi yang dinilai layak mendapatkan pujian dari seorang profesor Singapura.

Menurut Abu Janda, Jokowi memang layak dipuji karena kejeniusannya.

"Pak @jokowi dipuji "jenius" oleh seorang profesor asal singapura. saya setuju sih.. menurut saya pak jokowi memang jenius dalam beberapa hal.. pertama, jenius mengambil hati rakyat.. kesederhanaan & keikhlasan untuk turun merakyat adalah kejeniusan pak jokowi," kata Abu Janda, dikutip Sabtu, 9 Oktober 2021.

Diungkapkan Abu Janda, Jokowi jenius dalam 2 hal. Pertama dalam mengambil hati rakyat Indonesia dengan kesederhanaan dan keihklasan. Kedua, jenius karena mampu membangun daerah timur Indonesia.

"Kedua, jenius bangun daerah timur terutama Papua yang kurang dapat perhatian dari presiden2 sebelumnya.. sehingga upaya memisahkan Papua selalu gagal," tulis Abu Janda

"Saya rasa tidak lebay jika anggap Pak Jokowi salah satu presiden terbaik yang RI pernah punya," tambahnya.

Yang mengejutkan, di slide foto selanjutnya, Abu Janda membandingkan sosok Jokowi dengan Anies Baswedan dengan mengunggah meme bertuliskan "DIPUJI OLEH PROFESOR SINGAPURA, DIPUJI KADRUN".