IFBC Banner

Duh Terjadi Kerusuhan Lagi di PON Papua! Giliran Arena Gulat Memanas, Televisi Hancur Ditendang

Selasa, 12 Oktober 2021 – 10:31 WIB

Terjadi kerusuhan lagi di ajang PON Papua. (Foto: Istimewa)

Terjadi kerusuhan lagi di ajang PON Papua. (Foto: Istimewa)

PAPUA, REQnews - Insiden ricuh kembali mewarnai ajang PON XX Papua. Setelah sebelumnya terjadi kerusuhan di arena tanding tinju, kini giliran arena cabang olahraga gulat di GOR Hiad Sai, Merauke yang memanas.

Kerusuhan terjadi pada Senin, 11 Oktober 2021 sekitar pukul 18.15 WIT saat pertandingan final juara 3 dan 4 gulat gaya bebas putra 74 kg antara Papua melawan Kalimantan Selatan.

Karena kericuhan yang terjadi, pertandingan dihentikan kurang lebih 5 menit oleh dewan juri. Pelatih Papua menganggap ada kesalahan penilaian dari dewan juri.

Menindaklanjuti protes itu, juri lantas mengecek tayangan ulan pertandingan tersebut. Namun setelah pengecekan ulang, dewan juri justru memberi skor tambahan untuk atlet Kalsel.

Dalam video yang viral di jagat maya, terlihat supporter Papua tiba-tiba masuk ke arena pertandingan dan mengejar dewan juri. Salah satu supporter bahkan menendang televisi hingga hancur.

Diduga, aksi rusuh para supporter itu dipicu lantaran tak terima dengan skor tambahan yang diberikan juri ke atlet Kalsel.

Pihak keamanan langsung turun tangan mengendalikan lokasi arena gulat. Hingga kini, belum ada keterangan resmi terkait kerusuhan yang terjadi di arena gulat PON Papua tersebut.