5 Kasus Viral di Apartemen Kalibata City, Ada Mutilasi hingga Prostitusi

Kamis, 14 Oktober 2021 – 18:45 WIB

Ilustrasi jenazah (Foto: Istimewa)

Ilustrasi jenazah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Polisi kembali membongkar praktik prostitusi remaja di bawah umur yang terjadi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Dalam pengungkapan tersebut, polisi menangkap lima muncikari yang menjual dua remaja perempuan kepada lelaki hidung belang.

"Mereka dijajakan, dieksploitasi, secara seksual atau ekonomi dengan masing-masing tarif antara Rp 250 ribu hingga Rp 750 ribu," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Azis Andriansyah saat dikonfirmasi, Kamis 14 Oktober 2021.

Ia mengungkap bahwa kasus tersebut terbongkar setelah salah satu orang tua korban melapor ke polisi karena anaknya tak kunjung pulang sejak Juni 2021. Polisi pun kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil melacak keberadaannya di Apartemen Kalibata City pada awal Oktober 2021.

Nyatanya, banyak hal yang telah terjadi di apartemen tersebut, mulai dari saksi bisu kasus prostitusi hingga kasus mutilasi.

Kali ini, REQnews.com telah merangkum 5 peristiwa viral yang terjadi di Apartemen Kalibata City:

1. Kasus Mutilasi 

Apartemen Kalibata City menjadi saksi bisu sebuah kasus mutilasi yang merenggut nyawa seorang pria bernama Rinaldi Harley Wismanu, di mana jasadnya ditemukan di Lantai 16 Tower Ebony pada Rabu 16 September 2020. Ia dibunuh oleh sepasang kekasih berinisial LAS dan DAF yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

2. Warga Negara Bangladesh nekat lompat dari lantai 15

Pada 9 Agustus 2020 lalu, diduga frustrasi akibat pandemi Covid-19 seorang WN Bangladesh nekat terjun dari lantai 15 Tower Ebony hingga tewas. Aksi tersebut dilakukan karena merasa putus asa tak bisa kembali ke negaranya.

3. Peristiwa pembunuhan Niken

Masih ingat dengan kasus pembunuhan yang melibatkan pejabat negara, saat itu pada tahun 2013 seorang pejabat BPK bernama Gatot Supiartono menyewa lima orang pembunuh bayaran untuk menghabisi Holly Anggela Hayu Winanti alias Niken. Motifnya hanya karena Gatot merasa kesal lantaran Holly menuntut banyak hal dari dirinya.

4. Geby loncat dari ketinggian karena depresi

Bunuh diri dengan meloncat dari ketinggian ternyata pernah terjadi di Apartemen Kalibata City. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Ana Yulisanti alias Geby Putri. Tubuhnya ditemukan tergeletak di parkiran motor dengan kondisi mengenaskan. Aksi nekat tersebut diduga karena korban merasa depresi akibat masalah pribadi soal keluarga dan kekasihnya.

5. Praktik prostitusi anak di bawah umur
 
Pihak kepolisian berhasil membongkar praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City yang melibatkan anak di bawah umur, setelah sebelumnya mendapat aduan orang hilang. Korban yang dicari-cari ternyata dipaksa menjalani prostitusi oleh enam tersangka yang berinisial S, NA, MTG, ZMR, JF, dan NF. Dari empat korban yang ada, dua di antaranya merupakan anak di bawah umur.