IFBC Banner

Bocah Hilang Selama 5 Tahun Ditemukan Lewat Medsos, Netizen: Mending Lapor Twitter Ketimbang Polisi!

Jumat, 15 Oktober 2021 – 13:15 WIB

Bocah yang hilang selama 5 tahun akhirnya ditemukan kakaknya lewat medsos. (Foto: Twitter)

Bocah yang hilang selama 5 tahun akhirnya ditemukan kakaknya lewat medsos. (Foto: Twitter)

JAKARTA, REQnews - Baru-baru ini media sosial Twitter dihebohkan dengan pengumuman seorang wanita yang sedang mencari adik laki-lakinya, yang sudah hilang selama 5 tahun.

Selama kurun waktu 5 tahun tersebut, wanita tersebut dan keluarganya sudah melakukan berbagai upaya untuk menemukan adiknya yang hilang. Termasuk melapor ke polisi.

Namun hingga kini hasilnya nihil. Adiknya tak kunjung ditemukan. Hingga akhirnya, wanita tersebut mencoba mencari adiknya dengan membuat pengumuman di Twitter.

Dia membagikan beberapa foto sang adik dan meminta bantuan para netizen untuk menemukannya.

"TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!!! Disini gua mau coba cari adik gua yang udah hilang beberapa tahun. Terakhir ada dirumah itu sekitar tahun 2015/2016. Kita udah coba cari kemana2, bahkan udah lapor polisi juga, tapi tetep g ada hasil nya. Sebenarnya juga kita udah nyerah," tulis akun Twitter @arllnath, dikutip Jumat, 15 Oktober 2021.

Dijelaskan wnaita tersebut, sang adik bernama Yehezkiel Freddy Paulus atau biasa dipanggil Eskil dan mengalami kondisi tunawicara.

Dia juga menambahkan bahwa kemungkinan sang adik kini telah berumur 13 hingga 14 tahun.

"Tolong siapapun yang pernah liat dia atau tau keberadaan nya bisa dm gua. Sebelomnya makasih banyak," sambungnya dengan menambahkan keterangan domisilinya di Jakarta Selatan.

Yang mengejutkan, tak lama usai mengumumkan perihal adiknya yang hilang di Twitter, sebuah akun langsung membalas cuitannya.

Akun itu memamerkan foto seorang anak laki-laki dengan wajah yang sama persis dengan foto yang diperlihatkan oleh wanita tersebut dalam cuitannya.

"Bro, cari ade nya ya? Yg ini bukan bro???" komentar akun @Puji16781478.

Sang kakak pun membalas komentar tersebut dan membenarkan bahwa foto anak laki-laki itu adalah adiknya yang telah bertahun-tahun menghilang.

"Iya ini yeskil adikku mas," balas @arllnath.

Seketika bocah hilang tersebut pun berhasil ditemukan. Kisah ini pun viral dan membuat banyak netizen terharu. Beragam komentar netizen pun bermunculan.

Namun menariknya, sejumlah netizen berkomentar menyindir kinerja kepolisian yang dinilai "kalah" dari media sosial.

"Keren banget the real twitter please do your magic, kekuatan netizen," komentar akun @constantius_.

"Wah ketemu. Kalo gini mending lapor twitter daripada lapor polisi india barat," sindir akun @ikhrammhd16.