Niatnya Vaksin Flu Malah Disuntik Vaksin Covid, Kasihan! Begini Kondisi 2 Balita Korban Salah Vaksin

Sabtu, 16 Oktober 2021 – 07:00 WIB

Ilustrasi balita korban salah vaksin (Foto: Istimewa)

Ilustrasi balita korban salah vaksin (Foto: Istimewa)

AMERIKA SERIKAT, REQnews - Nasib malang dialami dua balita berusia 4 dan 5 tahun di Indiana, Amerika Serikat. Sang orangtua awalnya ingin kedua anaknya tersebut mendapatkan vaksin flu, namun mereka justru disuntikkan vaksin Covid-19 jenis Pfizer.

Kejadia berawal saat sebuah keluarga datang ke apotek Walgreens di Evansville pada 4 Oktober 2021 lalu untuk melakukan vaksinasi flu. Setelah pulang, mereka masih belum menyadari bahwa mereka telah menerima vaksin Pfizer untuk dosis orang dewasa.

Sampai akhirnya, 90 menit kemudian, pihak apotek baru menyadari dan langsung menghubungi keluarga tersebut untuk meminta maaf.

"Walgreens menelepon saya untuk mengatakan ada kesalahan, ternyata kami bukan menerima suntikan flu tetapi vaksin COVID-19," kata salah satu anggota keluarga, Alexandra Price, yang dikutip dari Metro UK, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Price dan pasangannya tak merasakan efek samping yang signifikan usai disuntik vaksin Covid-19, namun mereka khawatir dengan kedua anaknya.

Dan benar saja, kedua anak tersebut akhirnya mengalami sakit. Dokter bahkan mengatakan kedua bocah itu menunjukkan adanya tanda-tanda masalah jantung.

Terlebih pada anak yang berusia 4 tahun. Terlihat anak tersebut mengalami batuk dan demam terus-menerus.

"Putri kami mengalami tekanan darah yang lebih tinggi. Dan Lucas, putra kali mengalami takikardia (kondisi detak jantung yang bergerak lebih cepat dari batas normal)," kata Price.

Usai beberapa hari mengalami gejala pasca vaksinasi, kedua balita tersebut kini berada di bawah pengawasan dokter. Sementara, pihak Walgreens masih belum membuka suara terkait kasus tersebut.