Berani Bertaruh, Refly Harun Sebut 3 Sosok Ini Akan Maju Pilpres 2024

Senin, 18 Oktober 2021 – 11:59 WIB

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun (Foto: Istimewa)

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Berani taruhan, pakar hukum tata negara Refly Harun mengungkapkan bahwa PDIP akan memilih tiga sosok yang akan dicalonkan untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang. 

 

"Bertaruh saya, paling yang dipertimbangkan 3 orang saja, yakni Prananda Prabowo, Puan Maharani, dan Ganjar Pranowo," ucap Refly Harun melalui kanal Youtube-nya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Meski sebelumnya muncul desas-desus yang menyebut Ganjar akan disingkirkan, sosok Gubernur Jawa Tengah itu dinilai masih bisa dijinakkan. Refly berharap PDIP lebih terbuka dan bisa menerima kader-kader yang memang mau menjadi kandidat yang akan diajukan partai untuk Pilpres 2024.

"Kok Ganjar masih dipertimbangkan? Karena masih bisa dijinakkan. Seharusnya, PDIP mau terbuka dengan kadernya," kata Refly.


Namun, keputusan calon presiden dari PDIP tetap ada di tangan Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah mengumumkan 10 kader partai yang berpotensi dicalonkan dalam Pilpres 2024. Adapun 10 kader tersebut adalah Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dodokambey, Ganjar Pranowo, I Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani Maming, dan Sultan Riska.