Update Kasus Subang! Pengakuan Janggal Danu Disorot, Kades Jalancagak: Dia Kini Diselidiki Polisi

Rabu, 20 Oktober 2021 – 10:45 WIB

Kades Jalancagak angkat bicara soal pengakuan janggal Danu. (Foto: Youtube/Indra Zainal Channel)

Kades Jalancagak angkat bicara soal pengakuan janggal Danu. (Foto: Youtube/Indra Zainal Channel)

SUBANG, REQnews - Kades Jalancagak, Indra Zainal angkat bicara soal pengakuan janggal dari salah satu keluarga korban kasus Subang, yakni Danu.

Diungkapkan Indra, pernyataan sepupu Amel itu pun kini tengah diselidiki lebih dalam oleh polisi.

Batu-baru ini, lewat video di kanal Youtube pribadinya, Kades Jalancagak yang masih merupakan kerabat korban kasus Subang itu juga meminta penjelasan ke Danu soal pengakuannya yang menyebut bahwa dia disuruh polisi datang ke TKP sehari setelah kejadian.

Sebelumnya diketahui, Danu lewat video wawancara di kanal Youtube Misteri Mbak Suci sempat bercerita bahwa dirinya didatangi polisi sehari setelah peristiwa pembunuhan Tuti-Amel.

Danu mengatakan, ia disuruh membeli lampu kemudian ikut datang ke TKP bersama polisi. Dia juga sempat memasang lampu serta membantu polisi masuk ke rumah Tuti-Amel.

"Kan setelah pasang lampu, sempat hujan jadi sempat ke pinggir, sama polisi saya juga sempat ngerokok. Polisi juga buang rokok itu. Rokok itu setelah kejadian. Jadi nggak kepikiran puntung rokok jadi barang bukti," kata Danu, dikutip Rabu, 20 Oktober 2021.

Pengakuan Danu itu ternyata berbeda saat pihak Indra meminta klarifikasi padanya.

"Danu jelaskan tak ada anggota polisi yang bawa dia ke TKP. Masalah mobil Alphard, polisi pun setahu saya, biasanya tidak akan memindahkan sesuatu barang bukti dari tempat awal sebelum proses identifikasi selesai," ujar Indra.

Indra juga telah mengecek ke Polisi dan mendapatkan keterangan bahwa ternyata tidak ada satupun oknum aparat yang menyuruh Danu datang ke TKP sehari setelah kejadian.

"Dibuktikan pihak Polda Jabar bahwa tidak ada okum yang menyuruh atau menyuruh Danu naik ke mobil Alphard. Polisi pun tak pernah suruh Danu menaiki mobil Alphard itu," katanya.

Karena hal ini, Kades Jalancagak Subang tersebut membeberkan bahwa saat ini pengakuan Danu tengah diselidiki lebih dalam oleh polisi.

"Saya ingatkan sekarang pihak kepolisian lewat Polda Jabar sedang menyelidiki pernyataan Danu lebih dalam," tandasnya.