IFBC Banner

Dulu Dihina karena Cuma Jadi Kasir Kini Sukses Jadi Polwan, Kisah Viral Nurdalila Bikin Netizen Haru

Rabu, 20 Oktober 2021 – 12:00 WIB

Sosok Nurdalila, mantan kasir yang sukses jadi polwan. (Foto: TikTok)

Sosok Nurdalila, mantan kasir yang sukses jadi polwan. (Foto: TikTok)

MALAYSIA, REQnews - Kisah jatuh bangun seorang perempuan Malaysia bernama Nurdalila Mohd Zuki sukses mencuri perhatian netizen dan membuat banyak orang haru.

Lewat akun TikTok miliknya, Nurdalila menceritakan bagaimana perjuangannya menggapai cita-cita menjadi seorang polisi wanita (polwan.

Sebelum berhasil menjadi polisi, Nurdalila melakoni pekerjaan sebagai kasir. Kala itu dirinya pun kerap dihina dan dipandang sebelah mata. Profesinya yang hanya sebagai seorang kasir kerap diremehkan.

Namun kini, kehidupannya berubah 180 derajat. Nurdalila mampu "membungkam" orang-orang yang dulu menghinanya.

Perjuangannya mencapai cita-cita sebagai polwan berawal saat dirinya lulus Sijil Pelajaran Malaysia (SPM). SPM merupakan pendidikan lanjutan setelah sekolah menengah.

"Setelah SPM, saya kerja sebagai kasir di sebuah pasar raya, beberapa tahun kemudian, saya naik jabatan menjadi kasir senior," kata Nurdalila, dikutip Rabu, 20 Oktober 2021.

Setelah itu dia menikah. Sayangnya, pernikahannya tak bertahan lama. Usai berpisah dengan sang suami, kondisi kehidupan Nurdalila kian terpuruk.

"Namun pernikahan saya dengan suami tdak bertahan lama, saya merasa jatuh dan tiada tempat bergantung," ungkapnya.

Akan tetapi beruntungnya, keluarga selalu memberikan dukungan kepada Nurdalila agar bisa bangkit kembali. Lantas ia bangkit lagi dan menjalani berbagai macam profesi.

"Dengan dukungan keluarga, saya bangkit dan lakukan macam-macam pekerjaan untuk mencari rezeki," jelasnya.

Selama itu pula, Nurdalila tak mempedulikan banyak orang yang melayangkan cibiran kepadanya karena profesi yang dijalaninya. Hingga akhirnya, Nurdalila memutuskan untuk mendaftar menjadi anggota polisi.

"Jadi saat itu saya coba daftar menjadi anggota polisi yang menjadi cita-cita saya sejak kecil," katanya.

Setahun setelah mendaftar, dia pun dipanggil untuk menjalani ujian fisik dan lainnya. Tak disangka dia lulus dan kini Nurdalila ditugaskan di Balai Polis Kuala Krai, Kelantan, Malaysia.