4 Sosok yang Pas Banget Dampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024

Kamis, 21 Oktober 2021 – 06:32 WIB

Rocky Gerung dan Abu Janda

Rocky Gerung dan Abu Janda

JAKARTA, REQnews - Meski Pilpres 2024 masih jauh, namun sejumlah relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional IndonEsia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Deklarasi ini disebut-sebut hanya inisiasi para relawan, bukan keinginan dari Anies. 

Tentu saja bila ada capres, maka akan ada cawapres sebagai pasangan. Lalu, kira-kira siapa saja tokoh yang tepat untuk mendampingi Anies bila benar maju dalam Pilpres 2024 mendatang?

Berikut empat tokoh yang dinilai tepat untuk menjadi tandem Anies.

 

1. Rocky Gerung

Sosok Rocky Gerung yang selama ini tampak berada di pihak oposisi pemerintah, dikenal cukup sering membela kebijakan-kebijakan Anies sebagai Gubernur DKI.

Apalagi, setelah mengetahui adanya deklarasi Anies untuk capres, Rocky menyambut baik hal tersebut. Tokoh yang satu ini dianggap tepat untuk mendampingi Anies di pertarungan 2024 mendatang.

2. Abu Janda

Permadi Arya a.k.a Abu Janda pun tidak boleh ketinggalan, meskipun selama ini dia kerap mengkritik kebijakan-kebijakan Anies sebagai gubernur, berbanding terbalik dengan Rocky.

Namun, tak ada salahnya memasukkan nama Permadi sebagai kandidat cawapres bagi Anies, barangkali keduanya bisa akur.

3. Giring Ganesha

Pt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha belakangan ini sempat menimbulkan kontroversi dengan pernyataannya yang menyerang telak kebijakan Anies, terutama terkait gelaran Formula E.

Giring diketahui juga berkeinginan maju dalam Pilpres 2024 nanti. Tentu saja dalam politik, tak ada lawan dan kawan yang abadi, barangkali kedua sosok ini bisa bertemu bergandengan tangan di panggung pilpres yang akan datang.

4. Sandiaga Uno

Kesuksesan Anies Baswedan berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, bisa saja terulang di momen Pilpres 2024.

Meskipun kini Sandi berada di kabinet Jokowi-Ma'ruf, namun peluang untuk kembali berpasangan dengan Anies pada momen pilpres masih terbuka lebar.