Viral Detik-detik Bocah SMP Diterkam Buaya, Puluhan Warga Malah Sibuk Rekam Buat Konten Sosmed

Kamis, 21 Oktober 2021 – 07:30 WIB

Bocah SMP diterkam buaya, warga malah sibuk rekam untuk konten sosmed. (Foto: Istimewa)

Bocah SMP diterkam buaya, warga malah sibuk rekam untuk konten sosmed. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Video detik-detik seorang bocah SMP diterkam buaya di Sungai Mala Oge, Desa Kinapani Makmur, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tengah, mendadak viral dan menyita perhatian netizen.

Dalam video yang beredar itu, tampak seorang bocah mengambang di permukaan sungai usai diseret dan diterkam buaya.

Mirisnya, puluhan warga yang berada di lokasi kejadian justru sibuk merekam dengan kamera ponsel mereka diduga demi konten media sosial. Bahkan ada yang asyik mengobrol satu sama lain tanpa berupaya menyelamatkan bocah malang bernama La Ogun (14 tahun) itu.

Diketahui, La Ogun diterkam buaya dan diseret masuk ke kedalaman sungai ketika sedang menambang pasir sekitar pukul 12.00 pada Senin, 18 Oktober 2021.

Menurut informasi, korban memang sering membantu orangtuanya menambang pasir di lokasi tersebut demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Sementara itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa jasad La Ogun telah berhasil diambil dari buaya yang menerkamnya setelah upaya pencarian selama kurang lebih 8 jam.

Menurut keterangan Petugas Pos SAR Baubau, Andri, jasad La Ogun ditemukan dengan kondisi mengenaskan dan sudah tidak utuh lagi akibat terkaman buaya sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Jasad Ogun langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.