Beda Nasib dengan Seleb 62! Skandal Terbongkar, Kim Seon Ho Auto Didepak dari Industri Hiburan Korea

Kamis, 21 Oktober 2021 – 08:30 WIB

Kim Seon Ho mundur dari berbagai proyek di industri hiburan Korea usai skandal aborsi terbongkar. (Foto: Istimewa)

Kim Seon Ho mundur dari berbagai proyek di industri hiburan Korea usai skandal aborsi terbongkar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Berbeda dengan nasib para seleb tanah air yang tersandung kasus, dimana kebanyakan dari mereka justru kian naik daun dan banjir tawaran job usai skandalnya terungkap.

Dalam industri hiburan Korea, hal sebaliknya lah yang berlaku. Industri hiburan Korea Selatan memang dikenal "kejam" dalam memberi sanksi sosial terhadap para bintangnya yang terlibat skandal atau kasus hukum.

Demikian pula masyarakat Korea Selatan. Umumnya, mereka tak akan mentolerir dan tak mau memberi "panggung" kembali bagi para public figure yang terlibat skandal atau kasus hukum.

Inilah yang kemudian terjadi pula pada kasus yang dialami aktor Kim Seon Ho. Usai skandal aborsinya terbongkar, aktor ganteng yang sedang naik daun itu tak hanya panen hujatan dari masyarakat dan netizen Korsel.

Dia juga telah dipastikan mundur dari berbagai pekerjaannya di industri hiburan. Kim Seon Ho bahkan dilaporkan sudah resmi keluar dari variety show yang sedang populer '2 Days & 1 Night Season 4' yang tayang di KBS2. Ini terjadi tak lain karena skandal aborsinya yang menggemparkan.

Seperti diketahui, Kim Seon Ho baru-baru ini menyampaikan permintaan maaf dan mengakui bahwa aktor 'K' yang dimaksud adalah dirinya. Kim Seon Ho mengaku meminta pacarnya untuk melakukan aborsi.

Setelah kasus ini terungkap, pihak '2 Days & 1 Night Season 4' langsung mengumumkan bahwa Kim Seon Ho keluar dari program tersebut.

"Kami telah memutuskan bahwa Kim Seon-ho, yang baru-baru ini terlibat kontroversi tidak lagi bergabung dalam program," demikian pernyataan resmi pihak '2 Days & 1 Night Season 4', dilansir dari Soompi, Kamis, 21 Oktober 2021.

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam mengedit bagian Kim Seon Ho untuk mengurangi ketidaknyamanan yang dirasakan oleh penonton," lanjutnya.

Tak hanya itu, beberapa brand dan produk yang memakai Kim Seon Ho sebagai model atau ambassador diketahui juga telah menurunkan iklan mereka. Sejumlah kontrak Kim Seon Ho di industri hiburan juga sudah resmi dibatalkan.