Rachel Vennya Bikin Heboh Lagi! Kali Ini Gegara Pakai Mobil Berpelat Khusus Pejabat di Polda Metro

Jumat, 22 Oktober 2021 – 15:30 WIB

Rachel Vennya bikin heboh lagi gegara pakai mobil berpelat khusus pejabat. (Foto: Istimewa)

Rachel Vennya bikin heboh lagi gegara pakai mobil berpelat khusus pejabat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Belum rampung soal kasus kabur dari karantina, selebgram Rachel Vennya kembali jadi sorotan publik. Kali ini, gara-gara dirinya terlihat menggunakan mobil dengan pelat khusus berkode RFS saat meninggalkan Polda Metro Jaya tadi malam.

Usai menjalani pemeriksaan di ruang penyidik terkait kasus kabur dari karantina, Rachel keluar sekitar pukul 22.54 WIB lalu langsung bergegas pergi menggunakan mobil Toyota Vellfire hitam.

Yang menarik, mobil tersebut menggunakan pelat khusus yang biasa dipakai seorang pejabat. Pelat mobil tersebut yakni B 139 RFS.

Diketahui, pelat RFS tidak bisa dipakai sembarang orang karena merupakan pelat dinas maupun pejabat eselon.

Menindaklanjuti ini, Polda Metro Jaya pun turun tangan mengecek keaslian pelat tersebut.

Pengecekan pelat tersebut merupakan buntut dari dugaan jika pelat dengan nomor B-139-RFS bukan pelat asli dari mobil Vellfire hitam yang digunakan Rachel. Polisi sendiri menyebut pemindahan pelat kendaraan ke kendaraan lain tidak diperbolehkan.

"Kalau pindah nomor ya pasti nggak boleh, harus sesuai dengan TNKB-nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, dikutip Jumat, 22 Oktober 2021.

Jika didapati fakta Rachel mengganti pelat kendaraanya dengan pelat lain, Argo menegaskan hal itu merupakan pelanggaran dan dapat dikenakan sanksi.

"Kalau nomornya tidak sesuai itu bisa kita tindak," tandasnya.