Hollywood Gempar! Syuting Film Berujung Tragedi, Begini Kronologi Alec Baldwin Tak Sengaja Bunuh Kru

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 08:00 WIB

Insiden mengerikan terjadi saat aktor Alec Baldwin menjalani syuting film terbarunya. (Foto: Istimewa)

Insiden mengerikan terjadi saat aktor Alec Baldwin menjalani syuting film terbarunya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kabar mengejutkan datang dari jagat Hollywood. Aktor "Mission Impossible", Alec Baldwin dikabarkan menembak salah satu kru film hingga tewas ketika menjalani syuting 'Western' di New Mexico pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Lebih mengejutkannya lagi, ternyata korban dari insiden tersebut tak hanya satu melainkan dua orang, yakni sinematografer, Halyna Hutchins dan sutradara film, Joel Souza.

Diketahui, Hutchins meninggal dunia usai sempat dibawa ke rumah sakit Universitas New Mexico di Albuquerque.

Sementara, usai insiden itu Alec diketahui tak henti-hentinya menangis saat dimintai keterangan oleh polisi. Dia tampak sangat syok dan sedih, mengingat kedua korban merupakan sahabat karib sekaligus rekan kerjanya.

Insiden penembakan ini masih diselidiki kepolisian setempat. Juan Rios, juru bicara Kantor Sheriff Santa Fe County mengungkapkan, penembakan yang dilakukan Alec tersebut terjadi di tengah-tengah proses syuting dimana sang aktor sedang berlatih untuk difilmkan.

Namun, ia tak tahu jika pistol yang dipegangnya tersebut berisi peluru yang akhirnya merenggut nyawa sang sinematografer.

Lebih lanjut, pihak kepolisian menyatakan jika kasus ini masih perlu ditinjau lebih mendalam lagi. Mereka masih belum yakin apakah pistol itu benar berisi peluru sungguhan atau hanya bubuk mesiu saja.

"Kami sedang mencoba untuk menentukan sekarang bagaimana dan jenis proyektil apa yang digunakan dalam senjata api itu," katanya dikutip USA Today, Sabtu, 23 Oktober 2021.