Kronologi Wanita Diperkosa Secara Keji di KRL, Miris! Penumpang Lain Cuma Diam Bahkan Sibuk Merekam

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 09:30 WIB

Ilustrasi gerbong KRL (Foto: Istimewa)

Ilustrasi gerbong KRL (Foto: Istimewa)

AMERIKA SERIKAT, REQnews - Sebuah kasus pemerkosaan tengah menggemparkan publik Amerik Aserikat (AS).

Seorang wanita yang identitasnya dirahasiakan, diperkosa oleh pria bernama Fiston Ngoy di dalam kereta api. Peristiwa mengerikan ini terjadi di kereta Southeastern Pennsylvania Transportation Authority (SEPTA) di dekat pinggiran kota Philly di Upper Darby.

Mirisnya, ketika kejadian berlangsung, tak ada seorang pun penumpang lain yang berupaya membantu korban. Bahkan, diungkapkan polisi, sejumlah penumpang malah menggunakan ponsel mereka untuk merekam peristiwa itu.

Melihat fakta miris ini, Inspektur Polisi Upper Darby Timothy Bernhardt pun mengaku heran atas sikap tak peduli para penumpang lain.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Saya tidak bisa membayangkan melihat apa yang Anda lihat sendiri," kata Timothy Bernhardt seperti dilansir The Sun, Sabtu, 23 Oktober 2021.

"Saya terkejut dengan mereka yang tidak melakukan apa pun untuk membantu korban. Siapa pun yang berada di kereta itu harus melihat ke cermin dan bertanya mengapa mereka tidak melakukan intervensi atau mengapa mereka tidak melakukan sesuatu," lanjutnya.

Kini, pelaku yang merupakan warga negara Kongo yang tinggal di AS telah ditangkap dan didakwa atas kasus pemerkosaan.