IFBC Banner

Viral Miliuner Tarik Uang Rp 11 M Lalu Minta Pegawai Bank Hitung Manual, Sultan Mah Bebas!

Minggu, 24 Oktober 2021 – 16:31 WIB

Ilustrasi transaksi di bank.

Ilustrasi transaksi di bank.

CHINA, REQnews - Kisah miliarder asal China ini mendadak hebohkan jagat maya. Gegara tersinggung dengan sikap pegawai bank ketika dirinya hendak mengambil uang tabungan, miliarder ini melakukan tindakan tak terduga.

IFBC Banner


Cerita berawal ketika pria berjuluk 'Sunwear' ini merasa tersinggung lantaran ditegur dan diingatkan untuk memakai masker oleh petugas bank.

Miliarder itu pun curhat soal pelayanan bank tersebut di akun media sosialnya, tanpa merinci kronologi peristiwa yang sebenarnya terjadi.

Dia mengatakan kecewa hingga akhirnya berniat mengambil seluruh uang tabungannya di rekening yang berjumlah 5 juta Yuan atau setara Rp 11 miliar.

Kekecewaan ini pun berujung pada aksi balas dendam. Miliarder itu lantas memutuskan datang ke bank setiap hari untuk melakukan penarikan uang tabungan secara tunai.

Setiap datang, dia meminta petugas bank untuk menghitung secara manual uang yang ia ambil untuk dipindahkan ke bank lain.

"Karena sikap mereka, saya memutuskan menarik semua uang dan menaruhnya di bank lain. Saya kemudian meminta mereka untuk menghitung uang tunai," katanya seperti dilansir Mirror, Minggu, 24 Oktober 2021.

Dua petugas bank kurang lebih membutuhkan dua jam untuk mempersiapkan penarikan besar dengan konter mata uang tunggal tersebut.

Potret pria miliarder itu saat membawa uang tunai dalam kotak ke mobil mewahnya pun viral di media sosial dan sukses mencuri perhatian jutaan netizen.