Posting Video UAS Zikir Sambil Tertawa, Nikita Mirzani: Kok Gak Dibilang Penista Agama?

Kamis, 28 Oktober 2021 – 07:40 WIB

Nikita Mirzani sindir Ustaz Abdul Somad. (Foto: Istimewa)

Nikita Mirzani sindir Ustaz Abdul Somad. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Artis Nikita Mirzani kembali menuai kontroversi. Kali ini gara-gara dirinya mengunggah video penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dalam postingannya, Nikita membagikan video UAS sedang memperagakan zikir dan doa usai azan sembari tertawa.

Bersama postingan itu, dia lantas menuliskan sederet pernyataan. Dia bertanya kepada netizen, mengapa UAS yang memperagakan zikir dan doa sambil tertawa tak disebut sebagai penista agama.

"Kok, kalian nggak pernah bilang mereka menghina atau menista agama Islam," tulis Nikita Mirzani dalam akun Instagramnya, dikutip Kamis, 28 Oktober 2021.

Padahal, kata Nikita, cara bicara UAS mirip dengan videonya yang dituding melecehkan agama. Namun tidak ada yang menuding video UAS tersebut sebagai bentuk penghiaan terhadap Islam.

Nikita pun menduga tudingan pelecehan Islam yang heboh kini datang dari orang-orang yang membencinya.

"Pengikut dajjal (kadrun) dan para pembenci saya menggiring opini seolah-olah saya ini menistakan agama saya sendiri," ujar Nikita.

Tak sampai di situ, Nikita pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengecek lebih dulu sebelum berkomentar.

"Bagaimana rakyat Indonesia bisa maju. Dikasih berita Hoax saja dimakan mulu," sindirnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini Nikita sedang berseteru dengan Ustaz Das'ad Latif. Nikita dituding melecehkan bacaan salat sambil tertawa sebagaimana yang terlihat dalam video viralnya yang diduga terpotong.

Nikita membantah tudingan itu. Dia pun mengaku berani untuk membawa perkara ini ke hadapan hukum karena menurutnya, itu adalah potongan video yang sengaja disebar untuk menjatuhkan kariernya.