IFBC Banner

Bocah 14 Tahun Dicabuli Pamannya, Iptu I Nengah Jeffry Turun Tangan Lakukan Ini

Selasa, 02 November 2021 – 11:25 WIB

Ilustrasi Korban Pelecehan Seksual (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Korban Pelecehan Seksual (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Sungguh malang nasib bocah berusia 14 tahun di Kulon Progo. Ia dicabuli pamannya AIS (45) sebanyak dua kali di lokasi berbeda. Mengetahui hal tersebut Iptu I Nengah Jeffry turun tangan melakukan penyelidikan dan mengkroscek ke sejumlah saksi termasuk pelaku.

Kejadian itu terungkap karena korban sering murung dan berdiam diri.

Orang tuanya yang curiga lantas menanyakan perubahan sikap tersebut. Korban kemudian mengaku bahwa telah dicabuli oleh AIS.

Geram dengan tindakan itu, orang tua korban lantas melapor ke kepolisian.

"Kasus ini dilaporkan tadi malam, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan pelaku. Kemudian pada hari ini kami melakukan penangkapan terhadap pelaku AIS yang telah mengakui perbuatannya," ucap Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry kepada wartawan, Selasa 2 November 2021.

Kata Jeffry, pelaku sekarang telah ditahan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Sekarang masih kami tangani, informasi lebih lanjut akan kami sampaikan," ujarnya.

Jeffry mengungkapkan bahwa AIS telah melakukan pelecehan seksual terhadap keponakannya, yang masih berusia 14 tahun sebanyak dua kali di lokasi berbeda.

Aksi pertama terjadi pada 19 Oktober 2021, di rumah pelaku di wilayah Kapanewon (Kecamatan) Pengasih, Kulon Progo. Aksi kedua pada 23 Oktober 2021 di rumah orang tua korban yang masih berdekatan.

Pada kejadian pertama, korban yang sedang tiduran sambil nonton TV lalu didatangi pelaku lalu melakukan perbuatan tak pantas. Pelaku sempat membuka baju korban namun korban memberontak terus lari keluar rumah.

Dalam aksi kedua pelaku memaksa mencium pipi dan menyamul dagu korban. Korban kemudian pergi keluar rumah meninggalkan korban.