Heboh Reuni Akbar 212 akan Digelar Lagi Demi Pembebasan Rizieq, Diklaim Bakal Dihadiri 7 Juta Orang!

Kamis, 04 November 2021 – 12:31 WIB

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar (Foto: Istimewa)

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kabar mengejutkan disampaikan Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar. Dia mengklaim bahwa reuni akbar 212 bakal kembali digelar pada 2 Desember 2021 mendatang dan akan dihadiri 7 juta umat muslim.

Lebih lanjut dia menyebut, agenda reuni akbar 212 tahun ini adalah menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab dan penyelesaian kasus pembunuhan 6 laskar FPI.

"Diperkirakan akan dihadiri lebih dari 7 juta orang. Mereka akan menuntut pembebasan Habib Rizieq Syihab (HRS) dan penyelesaian kasus pelanggaran HAM berat terhadap pembunuhan 6 laskar FPI," kata Musni Umar dikutip keterangan tertulisnya, Kamis, 4 November 2021.

Dia lantas mengatakan, reuni akbar 212 ini tak bisa dihentikan oleh pihak manapun karena dilindungi Undang-Undang.

"Kegiatan tersebut adalah bagian dari ekspresi demokrasi yang dijamin oleh Undang-Undang," tegasnya.

"Oleh karena itu, dalam upaya menyemarakkan kembali demokrasi yang redup akibat Covid-19 serta penundaan pilkada tahun 2022 dan 2023, maka merupakan conditio sine quanon, kita sukseskan reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2021 sebagai pesta demokrasi menjelang akhir tahun 2021," tambahnya.

Meski begitu, Musni berharap agar para peserta yang hadir di reuni akbar 212 sudah divaksin dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Sangat diharuskan semua peserta untuk di vaksin terlebih dahulu agar ajang reuni ini tidak dijadikan cluster penyebaran Covid-19 demi keselamatan seluruh rakyat Indonesia," tandasnya.