IFBC Banner

Viral Insiden Helikopter Rombongan Jokowi, Begini Kronologinya hingga Sebabkan Balita Berdarah-darah

Rabu, 17 November 2021 – 15:31 WIB

Insiden helikopter rombongan Presiden Jokowi viral di jagat maya. (Foto: Instagram)

Insiden helikopter rombongan Presiden Jokowi viral di jagat maya. (Foto: Instagram)

BANTEN, REQnews - Sebuah insiden mengerikan terjadi saat helikopter berisi rombongan Presiden Jokowi hendak mendarat di Rangkasbitung.

Angin dari helikopter tersebut menghempaskan atap bangunan dan merobohkan dahan pohon. Insiden tersebut bahkan sampai memakan korban.

Seorang balita berdarah kepalanya akibat tertimpa dahan pohon. Sejumlah atap rumah warga pun rusak terhempas angin.

Momen insiden mengerikan itu pun diunggah video oleh akun Instagram @kabar_banten.

"Detik-detik warga tertimpa pohon saat merekam Helikopter Presiden Joko Widodo yang akan mendarat di Stadion Ona atau Stadion Uwes Qorni Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (16/11/2021). Akibat Angin dari baling-baling helikopter pohon di sekitar Stadion tersebut tumbang. Dan pohon tumbang itu menimpa tiga warga yang tengah merekam pendaratan helikopter tersebut," dikutip dari @kabar_banten, Rabu, 17 November 2021.

Diketahui, kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan ke Rangkasbitung untuk meresmikan Tol Serang-Panimbang seksi satu sepanjang 26,5 kilometer yang menghubungkan Serang-Rangkasbitung.

Usai meresmikan tol, Jokowi kembali meninggalkan Rangkasbitung menggunakan helikopter yang sama sekitar satu jam kemudian.

"Rumah saya kebetulan dekat sini, jadi datang. Saat helikopter mendekat, suami merekam, tiba-tiba pohon roboh dan menimpa kami bertiga," kata seorang warga bernama Adelia.

Para korban mengalami luka-luka di punggung, leher, dan pundak. Sementara si balita luka hingga mengeluarkan darah di kepala.

"Saya ditolong warga, saudara saya sampai jerit-jerit tertimpa pohon, baru ada aparat dan medis datang," sambungnya.