IFBC Banner

Ketok Palu! Pengadilan Tetapkan Hak Asuh Anak Vanessa Angel Resmi Jatuh ke Sosok Ini

Minggu, 21 November 2021 – 06:00 WIB

Vanessa Angel bersama suami dan putranya. (Foto: Instagram)

Vanessa Angel bersama suami dan putranya. (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Terjawab sudah rasa penasaran netizen soal hak asuh anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky.

Pengadilan telah secara resmi menetapkan hak asuh Gala jatuh ke tangan ayah Bibi Andriansyah. Hal ini diketahui lewat putusan pengadilan yang diunggah akun Instagram @lambe_turah baru-baru ini.

Putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat tersebut dikeluarkan pada Senin, 15 November 2021 perihal Perwalian, dengan nomor 482/Pdt.P/2021/PA.JB.

Pengadilan memutuskan mengabulkan permohonan pemohon yaitu kakek Gala, Haji Faisal.

Dimana, menetapkan seorang orang anak yang bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020 adalah anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan.

"Menetapkan pemohon H Faisal bin H Bakar adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama : Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020 dan berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar pengadilan," demikian putusan pengadilan, dikutip Minggu, 21 November 2021.

Sementara itu, sebelumnya ayah Vanessa Angel, Dody Sudrajat sempat mengutarakan ingin mengasuh Gala bersama keluarga Bibi.

"Memang sudah Daddy (sapaan dirinya) bicarakan dengan Pak Faisal kita ingin mengasuh bersama. Tapi ternyata ini harus ada ketetapan hukumnya untuk Gala. Hak perwalian anak memang harus ditetapkan pengadilan. Ternyata Pak Faisal sudah mengajukan itu," ungkap Doddy.

"Tidak apa-apa saya enggak merasa ini sesuatu yang aneh memang harus seperti itu. Harus ada penetapan yang jelas bagi Gala," tandasnya.