Bikin Heboh! Begini Cerita di Balik Mahasiswa Dilamar Bocah SMP dengan Mahar Rp 500 Juta

Rabu, 24 November 2021 – 19:01 WIB

Ilustrasi pernikahan dengan mahar fantastis.

Ilustrasi pernikahan dengan mahar fantastis.

JAKARTA, REQnews - Jagat maya dihebohkan dengan viralnya momen acara lamaran di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Yang uniknya, pihak pelamar adalah keluarga perempuan, bukannya laki-laki. Dalam video yang diunggah Senin, 22 November 2021, terlihat proses lamaran berlangsung khidmat dihadiri kedua pihak keluarga.

Hajah Asmira, ibu dari calon pengantin wanita, kemudian menjelaskan alasan keluarganya melamar mahasiswa yang masih kuliah di Jakarta untuk dijadikan menantu.

"Saya suka orang tuanya, sudah lama baku baik (hubungannya baik), anaknya juga baik, dari pesantren, saya cari menantu seperti dia, karena sangat perhatian, kalau sakit orang tuanya dia yang urus, saya kagum dengan kepribadiannya," kata Asmira, dikutip Rabu, 24 November 2021.

Yang mengejutkan, mahar atau uang panaik dalam lamaran tersebut sangat fantastis. Mahar itu terdiri atas dua ekor sapi yang ditaksir seharga Rp 500 juta.

Ada pula 5 sak terigu, 5 sak gula pasir, 200 rak telur serta beragam kue dan makanan.

Asmira juga menjelaskan bahwa anaknya dan sang calon menantu sudah saling kenal, namun belum pernah saling berbincang.

Diketahui, si calon mempelai pria masih berkuliah di Jakarta sedangkan calon mempelai wanita masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Hingga kini kabarnya pihak keluarga masih saling berembuk untuk menentukan hari pernikahan.