Pilunya Kisah Malikul, Santri Penghafal Quran Asal Malang yang 70 Persen Tubuhnya Alami Luka Bakar

Jumat, 26 November 2021 – 04:00 WIB

Malikul, santri asal Malang yang 70 persen tubuhnya alami luka bakar serius.

Malikul, santri asal Malang yang 70 persen tubuhnya alami luka bakar serius.

JAKARTA, REQnews - Sebuah kisah pilu dibagikan Lembaga Kemanusiaan Yasa Peduli. Cerita tentang penderitaan seorang santri asal Malang bernama Al Malikul Gymnastiar S. yang mengalami musibah hingga dirinya mengalami luka bakar parah di sekujur tubuh.

Santri yang akrab disapa Malikul itu tersambar kobaran api yang menyala hingga 70 persen tubuhnya mengalami luka bakar serius.

Remaja malang itu merupakan seorang santri dari Ponpes Darul Ukhuwwah, Pakis, Malang. Dia adalah seorang penghafal Alquran yang masih duduk di bangku SMP,

Di tengah perjuangannya menimba ilmu Alquran, Malikul mengalami kecelakaan. Kini, dia harus menjalani perawatan panjang untuk menyembuhkan kondisinya.

Yang memilukan, kini dia masih harus merasakan sakit yang luar biasa dari luka yang dialaminya. Bahkan saking sakitnya, dia sampai tidak bisa berbicara. Nafas Malikul masih tersengal-sengal dan ia hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Penderitaan Malikul dan keluarga kian parah lantaran biaya pengobatan yang harus dijalani tidaklah sedikit. Pengobatan Malikul cukup mahal, setidaknya dibutuhkan dana hingga Rp 70 juta.

Sementara itu, orangtua Malikul bukanlah orang berada. Kini, mereka pun berjuang keras untuk mencari dana pengobatan sang anak. Kabarnya, mereka sampai rela berutang sana-sini demi kesembuhan sang penghafal Alquran.