Heboh Warung Makan Ketok Harga 2 Potong Cumi Rp 330 Ribu, Endingnya Malah Si Pembeli yang Dibully!

Jumat, 26 November 2021 – 05:01 WIB

Warung makan ketok harga viral di jagat maya. (Foto: Facebook)

Warung makan ketok harga viral di jagat maya. (Foto: Facebook)

PENANG, REQnews - Peristiwa rumah makan "mengetok" harga jualan kembali terjadi dan viral. Namun kali ini kasusnya terjadi di Penang, Malaysia.

Seorang konsumen mengunggah curhatan di media sosialnya soal harga dua potong cumi yang dia harus bayarkan sebesar Rp 330 ribu.

Cerita berawal saat konsumen tersebut makan di sebuah warung nasi kandar yang populer di Penang, Malaysia. Dia membeli dua potong cumi.

Tak disangka, harganya mencapai 100 Ringgit atau sekitar Rp 330 ribu.

"Hati-hati teman-teman yang mau makan nasi kandar di Penang. Harga dua ekor cumi bisa mencapai 100 ringgit," tulisnya di Facebook, dikutip Jumat, 26 November 2021.

Unggahan ini lantas viral sampai-sampai si pemilik warung makan memberikan klarifikasi. Dilansir dari Says, sang pemilik Restoran Hameediyah, Muhammad Riyaaz Syed Ibrahim mengakui memang ada pasangan suami istri membeli nasi dan lauk cumi.

Dia lantas menjelaskan bahwa cumi yang mereka masak adalah jenis cumi Apollo yang memang harganya mahal.

"Sebenarnya, harga semua makanan yang dijual di restoran kami tercantum jelas," jelasnya.

Dalam menu restoran itu tercantum menu cumi dengan harga bervariasi mulai dari 10-160 Ringgit (Rp 33 ribu-Rp 540 ribu). Alhasil, netizen pun malah balik "menyerang" konsumen yang memviralkan soal ini.

Buntutnya, pasutri yang memviralkan cerita itu pun akhirnya meminta maaf secara langsung kepada pemilik restoran via WhatsApp.