Yuk Kawal Kasus Kematian Gajah Sumatera Tanpa Kepala, Dukung Petisi Ini agar Terdakwa Divonis Berat!

Jumat, 26 November 2021 – 11:15 WIB

Kasus kematian Gajah Sumatera tanpa kepala.

Kasus kematian Gajah Sumatera tanpa kepala.

ACEH TIMUR, REQnews - Lembaga Suar Galang Keadilan menyampaikan perkembangan kasus kematian Gajah Sumatera tanpa kepala yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu.

Kasus tersebut kini telah memasuki babak baru. Jaksa Penuntut Umum Kejari Aceh Timur telah membacakan tuntutan kepada terdakwa pembunuhan gajah di Aceh Timur itu dengan tuntutan pidana penjara selama 4 (empat) tahun 6 (enam) bulan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dan denda sebesar Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah) Subsidair 6 (enam) bulan kurungan.

Tuntutan jaksa tersebut dinilai sudah maksimal berdasarkan UU No 5 Thn 1990 tentang KSDAHE. Kini, tinggal menunggu keputusan dari majelis hakim.

Diharapkan, vonis hakim bagi terdakwa bisa sesuai dengan tuntutan jaksa atau bahkan lebih tinggi dari tuntutan.

Karena itu, dibuatlah petisi kembali di laman Change.org untuk terus mengawal kasus ini agar vonis hakim bisa sesuai harapan.

"Mari terus kita bersuara agar majelis hakim memberikan vonis sesuai tuntutan jaksa yang dalam waktu dekat akan menjatuhkan vonis kepada terdakwa yang telah kejam membunuh satwa kharismatik Sumatera yg terancam punah statusnya," demikian tertulis dalam petisi yang digagas Lembaga Suar Galang Keadilan.

Yuk ikut dukung petisi tersebut dengan bertanda tangan lewat tautan berikut ini: https://www.change.org/p/kementerianlhk-ungkap-kasus-kematian-gajah-sumatera-tanpa-kepala-jagagajahsumatera/psf/promote_or_share?source_location=petition_update