Dikira Patung Gak Tahunya Beneran! Viral Detik-detik Pria Nyaris Mati Gegara Selfie dengan Buaya

Sabtu, 27 November 2021 – 15:02 WIB

Pria nyaris meregang nyawa gegara selfie dengan buaya yang dikiranya cuma patung.

Pria nyaris meregang nyawa gegara selfie dengan buaya yang dikiranya cuma patung.

FILIPINA, REQnews - Nasib apes dialami seorang pria Filipina. Dia nyaris kehilangan nyawa gegara hal konyol.

Pria tersebut berselfie dekat buaya liar yang awalnya dia kira hanya merupakan sebuah patung di kolam taman bermain Amaya View.

Pria bernama Nehemias Chipada (68 tahun) itu memanjat menuju kolam untuk berselfie. Dia nekat lantaran tak melihat adanya tanda larangan di area tersebut.

Dia lantas berselfie ria dengan buaya sepanjang 3,6 meter. Usai sempat berfoto beberapa kali, buaya ganas itu kemudian menyerangnya secara brutal.

Beruntung, Nehemias masih bisa diselamatkan meski dengan luka cukup parah di lengan kirinya.

Petugas taman bermain langsung melakukan pertolongan pertama pada pria paruh baya itu dengan melilitkan perban dan sapu tangan ke lengannya.

Sementara itu, keluarga Nehemias menyalahkan pihak Amaya View karena tidak memasang peringatan soal keberadaan buaya di kolamnya.

"Tidak ada yang memperingatkan kami untuk tak memasuki kandang. Jika ada, kami tak akan pergi ke sana," kata putri Nehemias, Mercy Joy Chipada, dikutip Sabtu, 27 November 2021.

Akibat serangan buaya tersebut, Nehemias dilaporkan mengalami patah tulang dan mendapatkan 8 jahitan di lengan kiri serta pahanya. Kabarnya, taring buaya sepanjang 7,6 cm juga sempat terjepit di dagingnya.

Sementara itu, pihak Amaya View bersedia menanggung seluruh biaya perawatan Nehemias hingga sembuh.

"Kami membantah tuduhan bahwa kami telah lalai. Ada tanda dan peringatan dari pemandu wisata kami," kata Petugas Pengoperasian Taman, Candy Unabla.