Viral Curhat Wanita Pergoki Pasangan Selingkuh Lewat PeduliLindungi, Ternyata Begini Cara Lacaknya!

Selasa, 30 November 2021 – 14:31 WIB

Aplikasi Pedulilindungi

Aplikasi Pedulilindungi

JAKARTA, REQnews - Jagat maya baru-baru ini dihebohkan dengan viralnya cerita seorang wanita yang berhasil membongkar perselingkuhan pasangannya berkat aplikasi PeduliLindungi.

Dalam cuitannya yang viral, wanita tersebut mengaku, berkat mengecek riwayat aplikasi PeduliLindungi dia menemukan fakta bahwa pasangannya ketahuan selingkuh.

"Ketauan selingkuh from riwayat check in PeduliLindungi is the next level," tulis akun @florechitra, dikutip Selasa, 30 November 2021.

Cuitan wanita itu pun mencuri perhatian para netizen. Banyak netizen penasaran dengan cara wanita tersebut melacak lewat PeduliLindungi hingga berhasil membongkar perselingkuhan pasangannya.

"Bagaimana ceritanya bisa ketahuan selingkuh dengan aplikasi Peduli Lindungi??," tulis seorang netizen.

"Heran bisa bisanya kepikiran lihat riwayat aplikasi pedulilindungi haha," timpal netizen lainnya.

Lantas bagaimana sih cara melacak riwayat perjalanan via aplikasi PeduliLindungi?

Caranya mudah kok, kamu tinggal membuka aplikasi PeduliLindungi. Kemudian, pilih Check-in History. Setelah itu bisa melihat riwayat check-in sesuai tanggal yang ingin dilihat.

Fitur yang memuat riwayat perjalanan pengguna ini hanya merekam aktivitas selama dua minggu terakhir. Dan perlu diingat, PeduliLindungi hanya akan merekam perjalanan jika pengguna check-in menggunakan fitur QR code.

Sementara itu, jika pengguna bepergian namun tidak check-in scan QR code, aktivitas tersebut tidak tercatat di PeduliLindungi.

Pengguna bisa mengeklik riwayat tempat yang mereka kunjungi untuk melihat detail aktivitas seperti waktu check-in dan check-out serta kepadatan lokasi saat waktu berkunjung.