IFBC Banner

3 Hal Tak Berguna yang Bakal Kamu Dapat Bila Ikut Reuni 212

Rabu, 01 Desember 2021 – 15:15 WIB

Ilustrasi Reuni 212

Ilustrasi Reuni 212

JAKARTA, REQnews - Reuni 212 sejatinya dilaksanakan pada 2 Desember 2021 ini, di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Namun, aksi massa itu belum mendapatkan izin dari kepolisian, karena khawatir menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang belum tuntas.

Buat kamu yang sudah jauh-jauh hari berencana menghadiri reuni tersebut, sebaiknya pikir-pikir ulang deh. Apa sih manfaat yang didapatkan?

Ingatlah, Indonesia masih pandemi. Belum lagi Reuni 212 dilaksanakan pada hari kerja saat masyarakat tengah padat beraktivitas.

Kamu perlu paham, tiga hal tak bermanfaat ini pasti akan kamu dapatkan bila ikut Reuni 212. Jadi, coba dipikir-pikir lagi ya.

1. Buang-buang Waktu

Sayang sekali waktu yang berharga dan bisa kamu manfaatkan untuk menggenjot produktivitas, malah terbuang sia-sia karena ikut Reuni 212. Pulang dari reuni, mungkin kamu hanya akan membawa nasi bungkus saja ke rumah. Bayangkan, kalau kamu manfaatkan waktumu secara maksimal, bisa jadi uang yang lebih berharga nilainya.

2. Mengganggu Ketertiban

Saat orang lain tengah beraktivitas dan pengguna jalan sibuk berlalu-lalang, Reuni 212 kemungkinan bakal jadi pengganggu, karena menimbulkan kerumunan, yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan ditutup atau dialihkan. Macet tak terhindari, belum lagi potensi rusuh. Kamu masih mau ambil bagian dari Reuni 212? Pikir lagi ya.

3. Covid-19

Indonesia ini masih dihantam pandemi. Alasan polisi tidak mengeluarkan izin Reuni 212 karena berpotensi menimbulkan kerumunan dan penyebaran virus. Apalagi, varian Omicron tengah mengancam dunia. Jangan sampai, kamu datang Reuni 212 dalam keadaan sehat, pulang-pulang malah bawa virus buat keluarga.