IFBC Banner

Adem Banget! Ini Imbauan Haikal Hassan untuk Peserta Reuni 212

Rabu, 01 Desember 2021 – 17:40 WIB

Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center, Haikal Hassan (Foto: Istimewa)

Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center, Haikal Hassan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Beredar video yang memperlihatkan Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center, Haikal Hassan mengajak masyarakat agar tidak berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk menghadiri Reuni 212.

Haikal Hassan yang tampak hadir dalam sebuah pengajian tersebut mendapatkan pertanyaan. "Reuni kira-kira boleh enggak nih?" tanya seseorang dikutip pada Rabu 1 Desember 2021.

"Bilangin sama temen lu, bikin di sana dengan sebaik-baiknya. Bikin kegiatan di sana, kalau di sana ada kali, bersihin kali. Serius itu," jawab Haikal Hassan.

Ia menyebut bahwa informasi Reuni 212 diizinkan digelar di Jakarta adalah hoaks. "Katanya, 'Udah diizinkan untuk datang', itu hoaks. Belum, belum ada izin dari Polda atau polisi, belum ada," kata dia.

Lantas Haikal pun memberitahu kepada panitia agar lebih memperhatikan informasi yang beredar. "Panitia gini-gini beredar," kata dia.

"Jadi sarannya, entar juga ada di sosial media bagaimana seharusnya. Yang penting jaga lingkungan masing-masing. Semarakkan di wilayah masing-masing," lanjutnya.

Kemudian Haikal pun meminta kepada para peserta tidak datang ke Jakarta untuk menghadiri Reuni 212, agar tidak mengakibatkan lonjakan kasus Covid-19.

"Jangan sampai berbondong-bondong ke Jakarta. Entar kalau kasus Covid-19 tinggi, disalahin 212. Jangan sampai, 212 itu mestinya kompak," katanya.

Pernyataan Haikal Hassan itu pun dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Resor Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan. "Itu sewaktu pengajian di kawasan Condet, Minggu (28/11/2021)," kata Erwin kepada wartawan pada Selasa 30 November 2021.

Menurutnya, pengajian di Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur itu diselenggarakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dirinya pun juga menghimbau kepada masyarakat agar tak menghadiri Reuni 212 di Jakarta. "Jangan ke Jakarta, waspada Covid-19. Acara juga tidak dapat izin dari polisi," kata dia.